Amankan Ibadah Natal, 900 Personil Polisi Jaga 213 Geraja di Batam
Oleh : CR8
Jum\'at | 24-12-2021 | 10:24 WIB
kapolresta11.jpg
Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur. (Aldy Daeng/BTD)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolresta Barelang, Kombes Pol Yos Guntur mengatakan polisi akan melakukan pengamanan ibadah Natal di 213 gereja pada 24 dan 25 Desember 2021.

"Sebanyak 900 personil gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang diterjunkan untuk pengamanan Natal. Nantinya kita akan memantau situasi di lapangan, jika diperlukan personil cadangan akan kita siapkan," ujar Yos disela pengamanan demo buruh, Rabu (23/12/2021).

 

Yos juga menyampaikan akan meminta bantuan kepada Tim Jibom Gegana Brimob untuk melakukan penyisiran di Gereja sebelum ibadah dimulai. Hal ini dilakukan untuk memastikan perayaan ibadah Natal tidak ada gangguan apapun.

"Ini sesuai SOP maka harus dilakukan penyisiran di dalam dan sekeliling gereja untuk mensterilkan sebelum dilakukan ibadah," kata Yos Guntur.

Tidak lupa Kapolresta Barelang juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang akan melakukan ibadah Natal agar tetap melakukan dan mentaati protokol kesehatan. Tetap memakai masker dan mencuci tangan karena pandemi covid-19 belum berakhir, masih ada satu atau dua kasus yang ditemukan.

"Kita imbau seluruh masyarakat agar tetap taat pada prokes covid-19, pandemi belum berakhir, kita tetap waspada," tutup Kapolresta.

Editor: Yudha