Tak Direspon Pengelola Parkir dan PT Aviari Pratama, Warga Ancam Demo Besar-besaran
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 21-12-2021 | 17:04 WIB
demo-parkir.jpg
Warga Pertokoan Pasar Aviari Batuaji saat demo menolak parkir khusus, Selasa (21/12/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Penolakan parkir khusus di Pasar Aviari Batujai, belum selesai, meski sebelumnya sudah melakukan rapat dengar pendapat (RDP) di DPRD Batam. Kali ini, warga pertokoan Pasar Aviari kembali melakukan demo, Selasa (21/12/2021).

Demo warga ini sama sekali tak direspon pengelola parkir khusus maupun manajemen PT Aviari Pratama. "Kami akan terus melalukan aksi damai sampai pengelolah menemui warga," kata Koordinator Aksi, Ferry.

Ferry mengatakan, aksi damai ini buntut dari tidak jelasnya pengelolaan parkir kawasan Plaza Aviari yang dinilai sangat memberatkan dan merugikan warga.

"Kami punya hak menolak keberadaan gate parkir, karena berada di lingkungan kami. Apalagi perizinan gate parkir ini tanpa ada persetujuan dari warga," kata dia.

Sementara Abun Medi, Ketua RW 09 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji menambahkan, pengelolaan parkir tanpa adanya persetujuan oleh warga membuat kondisi pertokoan Aviari semakin hari semakin sepi. Apalagi setiap warga yang menyewa perkotaan di Aviari tidak bertahap lama.

"Banyak warga yang mengeluh kondisi parkir saat ini. Mereka yang menyewa di pertokoan hanya bertahan 1 kali kontrak. Seluruh warga meminta tidak ada gete parkir di Kawasan Pasar Aviari dan warga bersedia membayarkan retribusi parkir ke Pemko Batam," tandasnya.

Editor: Gokli