Cen Sui Lan Resmikan Program Kota Tanpa Kumuh di Batam
Oleh : Asyri
Senin | 20-12-2021 | 11:08 WIB
cen-sui-lan3.jpg
Cen Sui Lan meresmikan 5 titik peningkatan pembangunan jalan lingkungan di Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Jumat (17/12/21). (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, Cen Sui Lan meresmikan 5 titik peningkatan pembangunan jalan lingkungan pemukiman masyarakat melalui program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU) di Kelurahan Bukit Tempayan Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Jumat (17/12/21).

Pelaksanaan Kegiatan semenisasi dan peningkatan jalan lingkungan pemukiman masyarakat tersebut sudah dikerjakan masyarakat sekitar akhir Juli 2021 lalu dengan anggaran Rp 1 miliar untuk lima titik jalan lingkungan yang berasal dari usulan atau aspirasi Cen Sui Lan melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BP2W) Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Kegiatan program KOTAKU usulan Cen Sui Lan di wilayah Kota Batam pada tahun 2021 ini ada sembilan wilayah atau kelurahan. Satu diaantaranya berada di Kelurahan Bukit Tempayan, Batu Aji, Kota Batam. Kegiatan program KOTAKU ini dikerjakan oleh Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) kelurahan, dan bersifat padat karya.

"Program KOTAKU ini, merupakan bagian dari program untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19," Jelas Cen Sui Lan.

Peresmian kegiatan program KOTAKU di Kelurahan Bukit Tempayan tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Cen Sui Lan didampingi Albert Renaldo selaku Kepala BP2W Kepulauan Riau Ditjen Cipta Karya, Kementerian PUPR.

Turut hadir Istiadi Nugroho sebagai PPK Program KOTAKU, dan Dharma Wijaya Koordinator BKM Kelurahan Bukit Tempayan. Serta para pengurus Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kelurahan Bukit Tempayan. Peresmian disaksikan Herdiyanto sebagai Tenaga Ahli DPR RI, Teddy Martus, Agustar, dan tokoh masyarakat, Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Bukit Tempayan.

Peresmian kegiatan juga ditandai dengan prasasti program KOTAKU. Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan memberikan cendera mata berupa mugs (gelas besar) kepada Ketua RW08, Kelurahan Bukit Tempayan.

"Anggaran tersebut bisa menyelesaikan 5 titik jalan lingkungan pemukiman masyarakat yang tersebar di Kelurahan Bukit Tempayan. Serta 1 unit ruang terbuka publik. Kita berharap, kegiatan ini bisa membantu masyarakat," tutup Cen Sui Lan.

Editor: Yudha