BP2MI Apresiasi Keberhasilan Polresta Barelang Lindungi PMI
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Minggu | 19-12-2021 | 13:33 WIB
A-PENGHARGAAN-YOS-GUNTUR.jpg
Kanit IV Satreskrim Polresta Barelang Ipda Dwi Dea Anggraini menerima penghargaan untuk Kapolresta Barelang di Jakarta. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Pusat memberikan apresiasi atas keberhasilan Satreskrim Polresta Barelang memberikan perlindungan terhadap Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Penghargaan tersebut diserahkan BP2MI di kantor BP2MI Jakarta. Apresiasi ini teruntuk Polresta Barelang sebagai mitra PMI.

Mendapatkan penghargaan itu, Sekretaris DPD KNPI Provinsi Kepri, Andi S. Mukhtar, ST mengatakan, kinerja Polresta Barelang di bawah kepemimpinan Kombes Pol Yos Guntur memang sangat luar biasa.

"Kinerja Kapolresta Barelang memang luar biasa. Ini merupakan bentuk nyata kalau polisi berbuat dan bekerja dengan hati," ujar Andi yang juga menjabat sebagai Ketua Lingkar Madani Batam itu.

Dengan adanya penghargaan ini menurut Andi, bisa memotivasi semua Polres yang ada di Kepri khususnya untuk juga dapat memberikan perlindungan maksimal kepada para pekerja migran Indonesia.

"Pastinya ini menjadi motivasi untuk setiap anggota Polisi di Indonesia juga," lanjutnya.

Selain itu, Andi juga memuji Satreskrim Polresta Barelang di bawah kepemimpinan Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Reza Morandi Tarigan.

Diketahui, beberapa kali kasus penyelundupan PMI dari Batam hendak ke Malaysia bisa di gagalkan.

Sejauh ini, Kota Batam memang menjadi kawasan paling manis untuk kegiatan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

Namun hal itu juga yang menjadikan Polresta Barelang terus waspada untuk menggagalkan upaya-upaya Penyelundupan Manusia.

Penerimaan penghargaan tersebut diwakilkan oleh Kanit IV Satreskrim Polresta Barelang Ipda Dwi Dea Anggraini di Jakarta.

Editor: Dardani