Paripurna Hari Jadi Batam, Nuryanto: Di Usia ke-192 Batam Sudah Menjadi Kota Metropolitan
Oleh : CR-8
Sabtu | 18-12-2021 | 16:32 WIB
istimewa-192.jpg
Paripurna Istimewa Hari Jadi Batam ke-192 pada 18 Desember 2021 di DPRD Batam. (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPRD Nuryanto saat memipin paripurna istimewa Hari Jadi Batam ke-192 pada 18 Desember 2021, mengakui perkembangan Kota Batam dari tahun ke tahun cukup drastis dan di usia yang hampir menginjak dua abad, Batam kini sudah menjadi Kota Metropolitan.

"Hendaknya kita semua menghargai para tokoh-tokoh masyarakat dan pelaku sejarah, sebagai pahlawan di Kota Batam, sesuai yang diamanatkan oleh Pendiri Bangsa Ir Soekarno 'Jangan Lupakan Sejarah'. Tentunya dengan dukungan semua stakeholder dan masyarakat, Batam bisa menjadi kota yang lebih mendunia di berbagai bidang," ucap dia.

Wali Kota Muhammad Rudi yang juga hadir dalam paripurna istimewa tersebut menjelaskan, salah satu rangkaian acara peringatan Hari Jadi Batam ke-129 adalah rapat paripurna istimewa, yang saat ini berlangsung di DPRD Batam.

"Lewat berbagai seminar dan diskusi, tanggal 18 Desember 1829 ditetapkan sebagai Hari Jadi Batam melalui Perda nomor 4 tahun 2019. Untuk itu, seluruh pemangku jabatan dan lapisan masyarakat mari bahu-membahu menjadikan Batam lebih baik, terlebih saat pandemi Covid-19 yang berdampak ke seluruh dunia termasuk Kota Batam sendiri.

"Tetapi dengan bersatunya semua masyarakat Kota Batam, kita bisa bangkit untuk pemulihan ekonomi dan menjadikan Batam semakin gemilang dan mendunia."

Acara kemudian dilanjutkan denga pemotongan kue besar oleh pemangku adat Melayu dan Zuriat Nong Isa. Potongan kue itu diberikan kepada Wali Kota Batam, Wakil Wali Kota Batam, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Batam.

Turut hadir Wakil Gubernur Kepri, Hj. Marlin Agustina, yang juga istri Wali Kota Batam, istri Wakil Wali Kota Batam, SKPD, Forkopimda, seluruh anggota DPRD Batam serta berbagai elemen masyarakat Kota Batam.

Editor: Gokli