Pimpin Upacara Hari Jadi Batam ke-192, Rudi: Terima Kasih untuk Semua Elemen Masyarakat
Oleh : CR-8
Sabtu | 18-12-2021 | 16:16 WIB
Batam-192.jpg
Upacara Hari Jadi Kota Batam ke-192 Tahun 2021 di Dataran Engku Putri Batam Center, Sabtu (18/12/2021). (Foto: Aldy)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota Muhammad Rudi memimpin upacara Hari Jadi Kota Batam ke-192 pada 18 Desember 2021 di Dataran Engku Putri. Upacara ini dihadiri seluruh stakeholder dan Forkopimda beserta istri masing-masing.

Dalam amanatnya, Rudi mengapresiasi andil semua elemen masyarakat sehingga Batam saat ini bisa berkembang dengan sangat pesat. "Batam sekarang menjadi kota yang indah dan maju di Provinsi Kepri," ucap Rudi.

Upacara ini sendiri dimulai pada pukul 07.30 WIB. Acara diawali dengan tari persembahan sebagai ciri khas budaya setiap acara resmi khususnya di Kota Batam.

Dilanjutkan dengan barisan defile peserta upacara dan memasuki lapangan upacara dipandu pasukan marching band dari Batam Barelang Marching Band dan diikuti seluruh pasukan peserta upacara.

Bertindak sebagai komandan upacara, Reza Kahdafi, Camat Sagulung dengan peserta upacara perwakilan TNI-Polri, Satpol PP, Ditpam BP Batam, SKPD dan berbagai Ormas, Paguyuban serta Sanggar Tari di Kota Batam.

Usai upacara, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan hibah dari berbagai dinas di Pemerintah Kota Batam, seperti penyerahan 11 (lencana) Satya Lencana Karya Satya atas pengabdian 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun oleh Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kota Batam. Kemudian Sekretaris Daerah Kota Batam memberikan penghargaan kepada pegawai berkinerja baik tahun 2021 kepada 12 pegawai.

Sementara Dinas Pendidikan Batam memberikan penghargaan sertifikat diklat calon Kepala Sekolah, beasiswa pelajar SD dan SMP baik dari hinterland maupun minland serta pemberian insentif kepada guru. Kemudian hibah sarana olahraga, lapangan olahraga multifungsi dan peralatan olahraga kepada 7 perwakilan di beberapa kecamatan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Batam.

Tidak ketinggalan Dinas Perikanan Kota Batam memberikan bantuan sarana dan prasarana kegiatan pemberdayaan nelayan kecil dalam daerah kabupaten/kota, yang diterima 10 perwakilan kelompok nelayan di Kota Batam.

Editor: Gokli