Wakapolda Ingin Kerukunan Umat Beragama di Kepri Tetap Terjaga dengan Baik
Oleh : CR-8
Kamis | 16-12-2021 | 19:32 WIB
Wakapolda-Dermawan.jpg
Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakapolda Kepri, Brigjen Pol Darmawan berharap semua pihak untuk dapat terus bersama-sama menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal itu disampaikan Brigjen Dermawan saat menghadiri dialog kerukunan umat beragama oleh Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri di Harmoni One Hotel & Convention Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/12/2021).

Dialog tersebut dihadiri Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad; Lukman Hakim Saifuddin (Ketua Forum Moderasi Agama), Ketua FKUB Provinsi Kepri, Ka Kanwil Kemenag Provinsi Kepri, Para Tokoh Agama Provinsi Kepri, Tokoh Masyarakat, Pimpinan wilayah FKUB Provinsi Kepri, PGI Prov Kepri dan PHDI Kepri.

"Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kerukunan antar umat beragama di tengah masyarakat," apresiasi Wakapolda Kepri.

Sementara Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih, penghargaan dan apresiasi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, TNI dan Polri yang selama ini telah memberikan dukungan penuh dalam penanganan konflik yang terjadi di Kepri.

"Sejarah mencatat perjalanan Provinsi Kepri sejak dulu sampai hari ini, meskipun kita beragam budaya suku serta agama, Provinsi Kepri adalah provinsi yang aman dan tentram masyarakatnya. Harapan ke depan jangan sesekali memaksakan kehendak dari satu ke yang lain, jangan jadikan konflik perorangan digiring menjadi konflik agama, itu wajib kita hindari," tegas Gubernur Ansar.

Kegiatan dialog ini juga dilakukan penandatanganan pernyataan sikap tokoh agama Provinsi Kepri.

Editor: Gokli