Direskrimsus Ingatkan Jangan Sampai Ada Penimbunan Bahan Pangan di Kepri
Oleh : Hadli
Kamis | 16-12-2021 | 19:00 WIB
Rakor-Pangan-Kepri.jpg
Dirreskrimsus Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo (tengah) saat pimpin Rakor Antisipasi Kelangkaan, Kenaikan Harga Sembako jelang Nataru, Rabu (15/12/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Direktur Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Kepri, Kombes Pol Teguh Widodo mengingatkan distributor pangan di Batam untuk tidak melakukan penimbunan bahan pokok memasuki Natal dan Tahun Baru 2022.

"Distributor harus ikut bersama pemerintah menjaga kestabilan harga. Untuk itu, kita juga berharap agar tidak ada penimbunan bahan pokok," tegas Teguh Widodo dalam rapat koordinasi ketersedian bahan pangan di Ruang Rupatama Polda Kepri pada Rabu (15/12/2021).

Rakor itu diikuti Kadisperindag Kepri; Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kakanwil DJBC Khusus Kepri, Kadis Perhubungan Provinsi Kepri, Kepala BPOM, Kabulog Tanjungpinang dan Batam, Kepala Bea dan Cukai dan Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia Kota Batam.

Teguh melanjutkan, di tengah situasi pandemi Covid -19 ini, pemerintah tengah berupaya melakukan pemulihan ekonomi. Sejalan dengan itu, distributor harus ikut mendukung program pemerintah.

Dalam Rakor tersebut, Kombes Teguh juga memaparkan pidana yang dijerat kepada pelaku usaha yang melakukan penimbunan bahan pokok. "Untuk itu, Rakor ini diadakan dalam rangka antisipasi terjadinya kelangkaan, kenaikan harga yang tidak terkendali jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022," tutur Teguh Widodo.

Kepala Dinas Disperindag Provinsi Kepri, Burhanuddin menyampaikan, pihaknya bersama Satgas Pangan siaga menjelang Natal dan Tahun Baru untuk memantau harga bahan pokok. "Mudah-mudahan kalau ketersediaan stok terjaga dengan baik insya Allah ekonomi kita bisa pulih dan semua bisa tumbuh kembali," ujarnya.

Editor: Gokli