FKUB Kepri Gelar Dialog dan Silaturahmi dengan Tokoh Lintas Agama
Oleh : Putra Gema
Kamis | 16-12-2021 | 17:32 WIB
Nataru-Aman-Damai.jpg
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad bersama pengurus FKUB Kepri serta Tokoh Lintas Agama, usai dialog dan silaturahmi, Kamis (16/12/2021). (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepri menggelar dialog dan silaturahmi dengan tokoh agama se-Provinsi Kepri di Harmonie One Hotel, Kota Batam, Kamis (16/12/2021).

Ketua FKUB Kepri, Handarlin Umar mengatakan, dialog dan silaturahmi antar tokoh agama ini untuk terus mempererat tali silaturahmi antar umat beragama.

Dijelaskannya, dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan berlangsungnya Natal dan Tahun Baru 2021-2022 berjalan aman dan kondusif. "Target kita karena kita menyadari betul bahwa Provinsi Kepri merupakan provinsi yang sangat rukun, maka dari itu kita laksanakan dialog ini dan untuk menyambut Nataru 2021 dan dengan adanya dialog ini diharapkan dapat kita tingkatkan terus kebersamaan dan menjaga satu dengan yang lainnya," kata Handarlin.

Di waktu yang bersamaan, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan, dialog ini guna kembali mengingat pentingnya.kebersamaan umat beragama di Kepri.

Selain itu, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada seluruh tokoh agama yang selama ini menjaga kerukunan beragama di Kepri. Hal tersebut dapat membuat Kepri dapat lebih baik lagi ke depan dengan situasi aman dan kondusif.

"Saya imbau untuk Nataru, sudah kita berikan di surat edaran Gubernur, saya minta masyarakat dapat mengikuti surat edaran itu agar tidak terjadi lonjakan pandmi Covid-19 di tahun 2022 mendatang," tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakapolda Kepri Brigjend Pol Darmawan, MUI Provinsi Kepri, PWNU Kepri, Rabithah Alawiyah Batam, Majelis Tinggi Agama Khonghucu Kepri, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI Kepri), PW Muhammadiyah Kepri, Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Kepri, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kepri, KWI (Konfrensi Wali Gereja Indonesia), Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) Provinsi Kepri, DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia Kepri dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri.

Editor: Gokli