Dilantik Jadi Ketua DMI Kepri, Rudi: Masjid Harus Jadi Tempat yang Nyaman untuk Beribadah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 15-12-2021 | 17:05 WIB
masjid-makmur.jpg
Ketum DMI Pusat, H Jusuf Kalla saat melantik Wali Kota Batam, Muhammad Rudi jadi Ketua DMI Kepri di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (15/12/2021). (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wali Kota sekaligus Kepala BP Batam, Muhammad Rudi secara resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Kepri periode 2021-2026 di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Rabu (15/12/2021).

Rudi terpiliha jadi Ketua DMI Kepri secara aklamasi dalam musyawarah wilayah (Muswil) IV DMI Kepri. Dia pun dilantik lansung Ketum DMI Pusat, Jusuf Kalla.

Usai dilantik, Rudi pun bertekad akan memakmurkan masjid sepeti yang dipesankan Ketum DMI Pusat. Bahkan, Rudi mengajak semua pengurus DMI Kepri untuk bergerak cepat melakukan pembenahan masjid, agar menjadi tempat yang nyaman untuk beribadah.

"Selain memakmurkan masjid, jamaah dan masyarakat di sekitarnya, tugas kita ke depan menjadikan masjid tempat yang nyaman untuk beribadah," kata Rudi.

Ia juga mengapresiasi kinerja pengurus DMI Kepri sebelumnya dan akan melanjutkan program-progam yang dinilai bagus. "Ke depan, DMI Kepri harus berbuat banyak untuk memakmurkan masjid. Apa saja yang perlu dibenahi, akan kita lakukan secepatnya," tutup dia.

Editor: Gokli