Sertijab Wakapolresta Barelang, AKBP Mudji Jabat Dirresnarkoba Polda Kepri
Oleh : Romi Chandra
Senin | 23-12-2019 | 19:21 WIB
sertijab-waka.jpg
Rangkaian kegiatan Sertijab Wakapolresta Barelaang. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pergantian pimpinan kembali bergulir di Polresta Barelang. Kali ini, Wakapolresta Barelang AKBP Mudji Supriadi bakal menempati jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Kepri.

Sementara posisinya digantikan oleh AKBP Junoto yang sebelumnya menjabat Kapolres Anambas. Pergantian jabatan tersebut ditandai dengan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Senin (23/12/2019) sore di halaman Mapolresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, yang langsung memimpin kegiatan tersebut mengungkapkan, rotasi dan mutasi di dalam suatu istansi merupakan hal yang bisa untuk penyegaran dalam bekerja.

"Rotasi dan mutasi ditujukan untuk penyegaran dalam instansi Polri. Pertukaran ini berdasarkan Surat Keputusan darei Mabes Polri. Kita mendapatkan tenaga dan semangat baru," ujar Prasetyo usai acara sertijab.

Prasetyo mengatakan untuk Wakapolresta yang baru diharapkan bisa meneruskan program yang ada dan tetap amanah.

"Selama ini kita memiliki program. Keberlanjutan program ini sangat penting. Diharapkan kepada Wakapolres yang baru bisa melanjutkan dan mengembangkan, karena apa yang sudah kita rencanakan selama ini tinggal mewujudkannya," kata Prasetyo.

Dengan jabatannya yang baru sebagai Dirresnarkoba Polda Kepri, Prasetyo berharap AKBP Mudji Supriadi bisa memberantas seluruh peredaran narkotika dan menghentikan Batam sebagai jalur masuknya barang haram tersebut.

"Beliau naik jabatan setingkat lebih tinggi. Ini amanah dari Allah dan tugas instansi. Saya yakin dengan pengalaman dan pengetahuan beliau, mampu memberantas peredaran narkoba di Kepri ini," pungkasnya.

Kegiatan Sertijab tersebut dilakukan dengan Upacara Pedang pora untuk menyambut kedatangan WAkpolresta Barelang yangt baru dan untuk melepas Wakapolresta yang lama.

Editor: Yudha