Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kelompok Tani Milenial Kreatif Bagikan Bubur Sorgum ke Sejumlah Posyandu di Bintan
Oleh : Harjo
Senin | 07-10-2024 | 09:52 WIB
bubur-sorgum.jpg Honda-Batam
Kelompok Tani Milenial Kreatif dari Kecamatan Bintan Utara, membagikan puluhan paket bubur sorgum, hasil olahan produk unggulan mereka, kepada lima Posyandu di Kelurahan Tanjung Uban Utara. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kelompok Tani Milenial Kreatif dari Kecamatan Bintan Utara kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masalah gizi di daerah mereka.

Pada Sabtu (5/10/2024), kelompok ini membagikan puluhan paket bubur sorgum, hasil olahan produk unggulan mereka, kepada lima Posyandu di Kelurahan Tanjung Uban Utara.

Rusdi, Ketua Kelompok Tani Milenial Kreatif Bintan Utara, mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu mengatasi masalah gizi buruk dan stunting yang masih terjadi di wilayah tersebut. Bubur sorgum yang dibagikan merupakan makanan sehat yang kaya nutrisi, dan diharapkan dapat memberikan asupan bergizi untuk balita, terutama yang mengalami stunting.

"Kami merencanakan kegiatan donasi bubur sorgum ini akan dilakukan secara rutin setiap bulan, terutama di wilayah Bintan Utara," ujar Rusdi.

Pada tahap awal, sebanyak 50 porsi bubur sorgum diserahkan kepada lima Posyandu, yaitu Bougenville, Kasih Bunda, Kemala, Manggar, dan Tulip.

Rusdi menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk nyata kepedulian dari Kelompok Tani Milenial Kreatif terhadap masalah gizi masyarakat. "Kami berharap ke depan, program ini bisa menjangkau lebih banyak Posyandu dan dengan jumlah bantuan yang lebih besar," tambahnya.

Bubur sorgum ini tidak hanya sehat, tetapi juga diolah dengan bahan-bahan lokal, menjadikannya solusi gizi yang terjangkau bagi masyarakat setempat. Kegiatan ini juga menjadi contoh sinergi positif antara kelompok tani dan layanan kesehatan masyarakat dalam mengatasi masalah gizi buruk di tingkat lokal.

Editor: Gokli