Seorang Anak Tewas Tenggelam di Galian Septic Tank di Tanjungucang
Oleh : Hendra
Senin | 23-12-2019 | 14:40 WIB
galian_septic_tank.jpg
Ilustrasi lubang galian septic tank

BATAMTODAY.COM, Batam - Faisal, seorang bocah berumur 3 tahun 6 bulan asal Kampung Jati, Jalan Nusantara Sei Binti RT 02 RW-XVI, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji ditemukan tewas dalam galian septic tank tak jauh dari rumahnya.

Kejadian diketahui pada Minggu (23/12/2019) sekitaran pukul 16:00 WIB, Faisal seperti yang dikatakan Suardi paman korban tenggelam dalam tangki septik yang baru digali oleh orangtuanya sendiri.

"Lubang septic tank itu udah kita kasih penutup kayu sebelumnya, dan namanya anak kecil saat dia bermain dengan teman-temannya mereka angkat," ujarnya Senin (23/12/2019).

Hingga kejadian ini pun terjadi dan sang anak luput dari pengawasan orangtuanya, sang Bapak saat itu pergi bekerja, dan ibunya sedang di rumah. Sementara selama ini Faisal telah sering pergi bermain bersama teman-temannya.

Dari pengakuan pamannya, korban beberapa hari sebelumnya pernah mengatakan kepada orangtuanya igin bertemu almarhumah abang kandungnya.

Katanya Faisal sebelum kerjadian, almarhum abang kandungnya pernah mengajaknya pergi bermain saat dia dan teman-temannya bermain di lokasi kejadian.

"Kejadian Faisal jatuh pertama kali dikasih kabar oleh teman sepermainnya kepada neneknya, dan saat diangkat sudah tiidak bernyawa lagi," pungkas Suardi.

Editor: Surya