Kediaman Mantan Jaksa Kejari Batam Turut Digeledah KPK
Oleh : Putra
Rabu | 24-07-2019 | 14:04 WIB
gedung-kpk16.jpg
Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi

BATAMTODAY.COM, Batam - Penggeledahan yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di 9 titik di Kepri, terkait kasus suap dan gratifikasi yang menjerat Gubernur Kepri nonakti, Nurdin Basirun, Selasa (23/7/2019) kemarin, ternyata turut menyeret salah satu nama mantan Jaksa di Kejari Batam.

Penggeledahan tersebut turut dilakukan di rumah Jusnetty, mantan jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam. Namun belum diketahui secara pasti keterkaitan kasus gratifikasi Gubernur Kepri non aktif Nurdin Basirun dengan penggeledahan yang dilakukan di sana.

Hal tersebut diungkapkan sumber narasumber BATAMTODAY.COM yang tidak ingin namanya. Dirinya mengatakan, penggeledahan tersebut juga dilakukan di rumah Jusnetty yang diketahui merupakan mantan jaksa di Kejari Batam sejak 2013.

"Semalam KPK juga menggeledah rumah Bu Jusnetty, dia mantan jaksa (Kejari) Batam," ungkapnya, Rabu (24/7/2019).

Sementara itu, anak dari Jusnetty ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengaku tidak mengetahui perihal penggeledahan di rumahnya yang berada di kawasan perumahan Puri Mas, Batam.

Namun, dirinya juga menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa penggeledahan KPK di rumahnya memang berlangsung.

"Mungkin juga, saya tidak tahu karena saya di kantor dan orang di rumah tidak ada yang memberitahukan hal itu ke saya," ujarnya.

Ketika disinggung terkait keterlibatan ibunya terhadap kasus yang menjerat Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Badirun, dirinya mengaku tidak mengetahui secara pasti. Hal ini karena sejak pensiun, ibunya hanya menjadi ibu rumah tangga.

"Saya tidak tahu, yang jelas ibu saya sudah pensiun sejak 2013 dan selama ini beliau hanya di rumah. Tidak ada kegiatan apa-apa," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, tim KPK menggeledah 9 lokasi yang tersebar di 3 kabupaten/kota Provinsi Kepri. Dalam penggeledahan tersebut, rumah milik ajudan Nurdin, toko milik Kock Meng, rumah Jusnetty dan juga satu lagi rumah pihak swasta di Kota Batam.

Editor: Surya