BKD Riau Bersama BRK Syariah dan PT Taspen Sosialisasi Layanan Perbankan dan Ketaspenan
Oleh : Aldy Daeng
Selasa | 02-07-2024 | 20:04 WIB
BRK-Taspen-BKD1.jpg
Kegiatan Sosialisasi Layanan Perbankan dan Ketaspenan PNS di Provinsi Riau. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Pekanbaru - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau bekerjasama dengan BRK Syariah dan PT. Taspen mengadakan kegiatan sosialisasi layanan perbankan dan ketaspenan bagi para pegawai negeri sipil (PNS) yang akan memasuki masa Purna Bhakti di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau bertempat di Workshop Emak CW Pekanbaru (UMKM Produsen Makanan Ringan), pada Selasa (2/7/2024).

Acara tersebut dibuka Pj Gubernur Provinsi Riau SF Hariyanto, diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau Elly Wardhani, dan dihadiri oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Riau Mamun Murod, diwakili Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Endinovelly, serta Direktur Dana dan Jasa BRK Syariah, MA Suharto yang diwakili Koordinator Funding Officer (FO) BRK Syariah Wilayah Pekanbaru, Vitri Indah Anggraeni yang ikut memberikan materi terkait pengenalan produk BRK Syariah yang dapat dimanfaatkan oleh ASN yang akan memasuki masa purna bakti.

Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Elly Wardhani pada kegiatan tersebut juga memberikan penyerahan SK pensiun, pemberian kenaikan pangkat pengabdian, dan pemberhentian berdasarkan keputusan Gubernur Riau kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Riau. Dalam sambutannya menyampaikan, kolaborasi BRK Syariah dan PT. Taspen atas terlaksananya acara sosialisasi ini akan sangat bermanfaat untuk pegawai Pemprov Riau yang memasuki masa purna bhakti.

"Kegiatan sosialisasi ini diaharapkan dapat memberikan dampak positif bagi PNS yang akan pensiun dapat memanfaatkan layanan perbankan diantaranya ada BRK syariah dan bagaimana layanan ini dapat membantu calon pensiunan dalam mengelola keuangan dengan lebih baik dan juga memaksimalkan penggunaanya untuk para pensiunan," kata Elly Wardhani.

"Penyerahan SK Pensiun, pemberian kenaikan pangkat pengabdian, dan pemberhentian berdasarkan keputusan Gubernur Riau ini adalah bentuk penghargaan kami terhadap kinerja dan dedikasi para pegawai negeri sipil yang telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Provinsi Riau," tambah Elly Wardhani.

Disela-sela acara tersebut, Koordinator Funding Officer (FO) BRK Syariah Wilayah Pekanbaru, Vitri Indah Anggraeni mengungkapkan bahwa BRK Syariah berkomitmen untuk mendukung kesejahteraan para pegawai negeri melalui produk dan layanan perbankan BRK Syariah.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi, para pegawai negeri yang akan pensiun dalam waktu dekat, dapat lebih memahami manfaat dan kemudahan yang ditawarkan oleh BRK Syariah yang merupakan Bank kebanggaan masyarakat Riau dan Kepri, serta mengoptimalkan penggunaan layanan perbankan BRK Syariah dalam kehidupan sehari-hari," ucap Vitri.

Acara sosialisasi ini juga mencakup sesi presentasi dan diskusi mendalam mengenai berbagai produk perbankan syariah yang ditawarkan oleh BRK Syariah, seperti tabungan haji, tabungan Umrah, dan pembiayaan pensiun dan pra pensiun produk BRK Syariah. Selain itu, peserta juga diberikan informasi mendetail mengenai ketaspenan, yang mencakup hak-hak pensiun dan tunjangan yang berhak diterima oleh PNS setelah pensiun oleh PT. Taspen.

Acara diakhiri dengan sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber. Banyak peserta yang mengajukan pertanyaan mengenai produk-produk spesifik dan bagaimana mereka dapat memanfaatkan layanan.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Tim panitia dari Divisi Konsumer BRK Syariah, beserta tamu undangan lainnya.

Editor: Yudha