Disnaker Karimun Gelar Pelatihan Rigger 2024, Diikuti 30 Peserta
Oleh : Freddy
Selasa | 02-07-2024 | 19:44 WIB
Pelatihan-Rigger-Karimun1.jpg
Sekda Karimun membuka pelatihan Rigger 2024.(Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Karimun kembali menggelar pelatihan Rigger (juru ikat) untuk tahun anggaran 2024 di Hotel Alishan Karimun, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan pelatihan Rigger diikuti 30 peserta dari Kabupaten Karimun dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah.

Dalam kegiatan yang akan berlangsung selama 5 hari ini, Disnaker bekerjasama atau bermitra dengan PT Bintang Marchayidi (BMU).

Kadisnaker, Ruffindy Alamsjah mengatakan pelatihan Rigger ini merupakan kegiatan pertama di tahun 2024 dan kegiatan yang dilaksanakan ini berbasis kebutuhan pasar kerja.

"Pada tahun 2023 kita mengundang sejumlah perusahaan untuk meminta feedback skill apa yang dibutuhkan perusahaan mereka dan kegiatan pelatihan ini salah satu yang disampaikan perusahaan," ujarnya.

Ruffindy Alamsjah berharap peserta pelatihan Rigger ini bisa lulus ujian yang dilaksanakan oleh Kementerian Tenaga Kerja RI dan nantinya bisa bekerja di perusahaan-perusahaan.

"Mudah-mudahan anak-anak kita tidak hanya jadi penonton, tapi bisa bekerja di perusahaan karena sertifikat yang dikeluarkan nanti merupakan sertifikat dari Kementerian Tenaga Kerja RI dan BNSP," ujarnya.

Sementara Sekda Karimun Muhammad Firmansyah menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan implementasi pelaksanaan kebijakan yang telah di program kan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk melatih anak-anak Karimun dalam memenuhi kebutuhan perusahaan

"Diharapkan kepada seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan Rigger dengan baik sehingga para peserta akan memiliki kemampuan skill dan bisa berkompetensi. Insya Allah, dengan memiliki skill mereka bisa kita salurkan ke perusahaan yang membutuhkan," ujar Sekda.

Editor: Yudha