Demi Keamanan Tabungan, Nasabah BRI di Batam Rela Antri Sejak Pagi
Oleh : Nando Sirait
Senin | 26-03-2018 | 16:02 WIB
nasabah-bri11.jpg
Ratusan nasabah memadati Kantor Cabang Pembantu BRI Batam Center pada Senin (26/3/2018). (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Antrian nasabah yang ingin mengganti kartu ATM di Kantor Cabang Pembantu BRI Batam Center pada Senin (26/3/2018) terus membludak.

Adanya antrian para nasabah bank BRI ini terlihat sejak Sabtu (24/3/2018) lalu setelah mendapatkan pesan singkat dari pihak bank untuk segera melakukan penggantian kartu ATM lama dengan kartu ATM baru di kantor cabang dimana kartu ATM tersebut dikeluarkan.

Beberapa nasabah yang terlihat sudah selesai mengurus pergantian kartunya, juga terlihat langsung menuju mesin ATM guna mengecek aktifasi kartu ATM mereka dan juga mengganti nomor pin sesuai dengan instruksi dari petugas. Seluruh aktivitas pertugas bank mulai dari customer service hingga teller bank juga terlihat disibukkan melayanai seluruh nasabah yang datang.

Salah satu nasabah Habib menjelaskan, untuk mendapatkan kartu ATM baru sesuai dengan yang diminta oleh pihak Bank. Ia rela menunggu antrian dari pagi hari, bahkan ia juga sempat meninggalkan bank guna kembali dikarenakan adanya pekerjaan yang harus diselesaikan sesegera mungkin.

"Pagi tadi saya sudah kemari mas, cuma karena ada kerjaan dikit saya terpaksa balik dulu. Begitu saya balik lagi kemari ternyata nomor antrian saya sudah terlewat, ya mau gak mau saya terpaksa mengambil nomor antrian yang baru," tuturnya.

Walau begitu, Habib mengaku tidak keberatan walau menunggu sekian lama sebelum akhirnya ia dipanggil untuk pengurusan kartu ATM baru.

"Saya sudah izin sih tadi karena ada masalah ini, berhubung kan gaji saya juga di transfer lewat BRI. Untungnya tadi untuk prosesnya tidak berlangsung lama, cuma ngantrinya aja yang lama," lanjutnya.

Untuk pengurusan kartu ATM baru, Habib menjelaskan bahwa setiap nasabah wajib untuk membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan juga buku tabungan masing-masing.

"Nanti di dalam mereka tidak lama kok aktifasinya, mereka cuma menanyakan data pribadi yang pernah kita masukkan sewaktu pengurusan menjadi nasabah pertama kali," paparnya.

Nasabah lainnya Ida juga menyatakan hal serupa, demi mendapatkan kartu ATM baru ia rela mengantri dari pagi.

"Berhubung saya juga datangnya telat juga, ya jadinya saya dapat nomor antrian sudah diatas nomor segini mas. Namanya juga ibu rumah tangga mas, jadi harus mendahulukan pekerjaan rumah dulu," ucapnya.

Ida sendiri tampak terburu - buru setelah selesai mengurus proses penggantian kartu ATM miliknya. "Maaf ya mas, saya mau cek dulu aktifasi kartu saya ke ATM abis itu saya mau pulang mau jemput anak," katanya.

Editor: Yudha