Hendak Mencuri di Indekos Kompleks Wijaya Kusuma, Seorang Pria Dibekuk Warga
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 20-02-2018 | 08:38 WIB
ilustrasi-maling.jpg
Ilustrasi maling (Sumber foto: Tribunnews.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang pria yang diketahui bernama Hendra Gunawan (24), diamankan Polsek Lubukbaja. Diduga, ia hendak melalukan percobaan pencurian di Kompleks Wijaya Kusuma, Lubukbaja.

Kanit Reskrim Polsek Lubukbaja, Iptu Awal Sya'ban Harahap, mengatakan, kejadian itu terjadi pada minggu kemarin, tepatnya hari Kamis (15/2/2018). Yang bersangkutan, kedapatan oleh penghuni kamar kos yang diduga akan disantroninya.

"Ia diserahkan warga pada Polsek. Dari pemeriksaan, ia mengaku kalau ingin mencuri di kawasan tersebut," ungkap Awal, Selasa (20/2/2018) pagi.

Dijelaskan, kejadian berawal saat penghuni indekos tersebut tengah beristirahat di dalam kamarnya. Tiba-tiba ia mendengar ada yang membuka pintu kamar secara paksa.

Merasa curiga, korban langsung berdiri dan melihat ke luar dari jendela kamar. Di sana, ia mendapati Hendra tengah berdiri sambil memegang pintu kamar yang telah dirusak.

"Korban langsung berteriak dan mengundang perhatian warga serta penghuni kos lainnya," jelas Awal.

Karena aksinya ketahuan, Hendra berusaha untuk kabur. Namun upayanya berhasil digagalkan warga, sehingga ia diamankan.

"Warga yang mengejar berhasil menangkapnya dan kemudian menghubungi Polsek Lubukbaja. Personil langsung ke lokasi untuk mengamankannya. Pelaku nekat mencuri karena tidak bekerja. Sementara ia butuh biaya untuk makan dan sewa kos," pungkas Awal.

Editor: Udin