Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Produksi Timah di Karimun Meningkat, Bupati Minta Dahulukan Anak Tempatan
Oleh : CR-16
Rabu | 19-07-2017 | 17:14 WIB
Dirut-PT-Timah-wilayah-Riau-Riza-Fahlevi.gif Honda-Batam
Direktur Utama PT. Timah (Persero) Tbk, Riza Fahlevi (Foto: CR-16)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Produksi timah di PT Timah (Persero) Tbk wilayah Riau pada tahun 2017 meningkat. Peran pekerja tempatan (masyarakat Kabupaten Karimun) yang begitu produktif, mempengaruhi hasil produksi timah tersebut.

Direktur Utama PT. Timah (Persero) Tbk, Riza Fahlevi, mengatakan bahwa untuk tahun ini produksi timah meningkat dan pihaknya sangat bersyukur dengan membaiknya produksi timah tersebut. Ini menurutnya berkat kerja keras karyawan yang sangat produktif dalam bekerja.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini timah meningkat dan kita berharap untuk ke depannya dapat lebih baik lagi. Semua ini berkat kerja keras karyawan, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Karimun yang telah mendukung PT Timah yang dapat berdiri hingga saat ini," ujar Riza saat diwawancari awak media, Rabu (18/7/2017).

Riza juga mengatakan, untuk data-data persentase peningkatan produksi timah akan dirilis setiap 3 bulan sekali, agar dapat terlihat berapa persen dari peningkatan produksi timah tersebut.

"Nantinya setiap 3 bulan data-data akan kita rilis agar dapat dilihat persentase dari peningkatan produksi timah tersebut," ujarnya.

Sementara, Bupati Karimu, Aunur Rafiq, berharap agar kerja sama yang telah terjalin selama ini akan terus berdampingan dan akan diharapkan dapat membawa nilai positif untuk masyarakat.

"Alhamdulillah peningkatan produksi timah semakin membaik dan harapan kita semoga hubungan kerja sama antara pihak PT Timah dengan Pemerintah Daerah dapat terus terjalin, sehingga memberikan dampak positif bagi masyarakat. Saya berterima kasih banyak karena telah menyelamatkan anak daerah, khususnya Kabupaten Karimun karena dapat bekerja di PT Timah," ungkap Rafiq.

Editor: Udin