Dihadiri Mantan Gubernur Ismeth Abdullah

Malam Puncak Peringatan Hari Jadi Provinsi Kepri ke-15 Penuh Keakraban dan Kekeluargaan
Oleh : Charles Sitompul
Senin | 02-10-2017 | 08:50 WIB
hut_kepri_ke-15.jpg
Mantan Gubernur Kepri Ismeth Abdullah menerima potongan tumpeng dari Gubernur Nurdin Basirun. (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Malam syukuran peringatan hari jadi Provinsi Kepri ke-15 yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri di Gedung Daerah, Tepi Laut Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2017), dihadiri sejumlah pejabat FKPD, tokoh masyarakat, serta sejumlah pejabat lainnya. Mantan Bubernur Kepri H. Ismeth Abdullah juga tampak hadir.

Dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun didampingi istri berserta para tamu undangan melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud refleksi rasa syukur atas usia ke-15 tahun Provinsi Kepri.

Potongan nasi tumpeng pertama diserahkan Nurdin Basirun kepada mantan Gubernur Kepri pertama Ismeth Abdullah.

Sekretaris Daerah Kepri TS. Arif Fadillah dalam laporan dan sambutanya mengatakan, momentum peringatan hari jadi hendaknya senantiasa dijadikan refleksi baik bagi diri pribadi maupun bagi lembaga/institusi.

Refleksi yang utama adalah wujud rasa syukur atas apa yang sudah kita nikmati sejak pembentukan Provinsi Kepulauan Riau hingga saat ini.

"Ungkapan syukur masyarakat Kepri adalah wujud yang tak ternilai harganya, karena hal tersebut berarti kita menghargai dan senantiasa mensyukuri segala nikmat anugerah yang telah kita dapatkan sepanjang perjalanan Provinsi Kepulauan Riau," ujar Arif Fadillah.

Arif menceritakan, pada usia yang ke-15 Provinsi Kepri telah banyak pencapaian yang telah ditorehkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau. Di antaranya pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah yang sangat vital dalam memperlancar akses masyarakat, promosi dan peningkatan sektor pariwisata agar Kepri bisa dikenal hingga mancanegara dan menjadi destinasi wisata di Indonesia.

Berbagai kritik dan masukan yang bersifat membangun, kata Arif, tentu masih sangat diharapkan demi perbaikan Kepri ke depan. Itulah mengapa pada peringatan Hari Jadi kali ini mengangkat tema “Merajut Kebersamaan Membangun Kepulauan Riau”.

Hal ini bermakna bahwa tidak ada pekerjaan yang akan sukses dilakukan sendiri. Selalu ada andil pihak lain yang turut membantu mensukseskan suatu pekerjaan. Meskipun berat tetapi jika dilakukan bersama-sama maka beban yang berat akan terasa ringan.

"Itulah mengapa Pemerintah Provinsi Kepri dan Gubernur senantiasa menggaungkan semangat konektivitas hati, terutama dalam membangun Kepri," ujar Arif.

Malam puncak peringatan hari jadi Provinsi Kepri ke-15 ini menghadirkan artis ibukota, Rossa, untuk menghibur masyarakat serta tamu undangan. Tampak masyarakat sangat antusias menyaksikan penampilan Rossa yang membawakan 10 tembang andalannya.

Editor: Dardani