Nurdin Diminta Prioritaskan Program Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Kepri
Oleh : Ismail
Minggu | 01-10-2017 | 08:00 WIB
pks-iskandar1.jpg
Ketua Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua Fraksi PKS-PPP DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ing Iskandarsyah menyebut, Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) 2017 harus lebih menitik beratkan pada pertumbuhan ekonomi. Sebab, kondisi ekonomi Kepri yang saat ini sedang dalam kondisi terpuruk.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kepri sendiri saat ini mengalami pelambatan secara nasional. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kepri, saat ini pertumbuhan ekonomi Kepri berada diurutan 33 dari 34 provinsi di Indonesia.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan disahkannya APBD-P Kepri 2017 sebesar Rp3,496 Triliun ini dapat menumbuhkan ekonomi serta menjadi stimulus pembukaan lapangan kerja baru.

"Kita berharap kebijakan Perda APBD Perubahan yang sudah kita sahkan ini bisa memberi pengaruh pada peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja baru di Kepri ini,” kata Iskandarsyah.

Selain itu, pria yang pernah menempuh pendidikan di Belanda ini juga menambahkan, banyak hal yang menjadi sebab perlambatan ekonomi Kepri tersebut. Salah satunya, disebabkan proyek-proyek belum jalan dan sebagian jalan setelah dibulan Juli.

Melihat kenyataan tersebut, lanjutnya, Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus bekerja keras lagi dalam memimpin bawahannya untuk melaksanakan program dan penyerapan anggaran.

“Kita masih percaya pak Gubernur sebagai entrepenuer bersama OPD nya bisa bekerja lebih maksimal lagi ,” katanya.

Editor: Surya