Korem 033/WP Gelar Perlombaan Drum Band Tingkat Pelajar SLTP dan SLTA se-Kepri
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 30-09-2017 | 13:26 WIB
drum-band-2.jpg
Korem 033/Wira Pratama menggelar perlombaan Drum Band di tingkat SLTP dan SLTA se-Kepri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Korem 033/Wira Pratama menggelar perlombaan Drum Band di tingkat SLTP dan SLTA se-Kepri. Pelaksanaan perlombaan ini dipusatkan di Markas Korem 033/WP?, Jalan Sei Timun, Senggarang Tanjungpinang, Sabtu (30/9/2017). 

Komandan Korem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Fachri mengatakan pada intinya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 yang salah satunya dengan perlombaan Drum Band untuk pelajar di tingkat SLTA dan SMP.

"Tujuan perlombaan Drum Band ini untuk meWujudkan kekompakan, jika tidak ada kekompakan dan kebersamaan hasil suara dari Drum Band ini tidak bagus jadi itu implementasinya," ujar Fachri.

Selain itu dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 ini difokus kepada generasi muda untuk ikut andil supaya dapat membina karakter dengan wujud melaksanakan kegiatan Drum Band seperti ini.

"Perlombaan ini dapat juga membentuk karakter pelajar untuk memiliki wujud kebersamaan dan kekompakan mereka," katanya.

Kegiatan Danrem Cup seperti ini nantinya akan terus berlanjut, siapapun Danrem-nya yang akan memipin di sini perlombaan seperti ini akan terus berlanjut dan tidak akan berhenti sampai di sini.

"Kegiatan Danrem Cup ini bergilir insyahallah siapapun Danrem-nya akan berlanjut seterusnya," ucapnya.

Ia berharap kepada seluruh perserta mendapatkan hikmanya bahwa dengan pelaksanaan perlombaan Drum Band ini nanti seluruh perserta dapat bersaing secara sehat, serta dengan diselenggarakan di Makorem 033/Wira Pratama biar para pelajar mengetaui Makorem ini dan tidak eklusif karena bersama rakyat TNI kuat.

"Dalam perlombaan Drum Band Cup ini diukuti oleh 16 grup dari seluruh SLTP dan SLTA sederajat di Kepri, siapapun juaranya nanti merupakan wujud kebersamaan," pungkasnya.

Editor: Gokli