Bahas Percepatan Penyerapan APBN 2015

Hari Ini, Kajati dan Kanwil KPPN Kepri Kumpulkan 48 Satker‎
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 13-10-2015 | 08:44 WIB
sudung-situmorang-kajati.jpg
Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Sudung Situmorang, SH. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri berkerja sama dengan Kanwil KPPN Ditjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri akan menggelar evaluasi dan bahas percepatan penyerapan anggaran APBN 2015, hari ini, Selasa,(13/10/2015), di Aula kantor Kejaksaan Tinggi Kepri di Senggarang Tanjungpinang. 


Selain dihadiri 48 Kepala Kantor Satuan Kerja (Ka-Satker) Kementeriaan dan Lembaga, dalam Rapat Koordinasi (Rakor) evaluasi dan percepatan penyerapan anggaran program pembangunan di daerah yang bersumberdari dana APBN 2015 ini, juga akan dihadiri Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana. 

Kepala Kejaksaan Tinggi Kepri, Sudung Situmorang, SH mengatakan, Rakor ini dilakukan untuk menyatukan visi dan misi dalam mempercepat program pembangunan sebagai mana yang diamanatkan Presiden Jokowi. 

"Selain melakukan evaluasi, dalam rapat ini nanti akan kita bahas mengenai hambatan dan solusi pelaksanaan program pembangunan APBN di Daerah khususnya di Kepri," jelas Sudung. 

Selain itu, tambahnya, melalui Rakor tersebut akan membentuk satu komitment dan ‎jamin kelancaran serta akuntabilitas pembangunan yang dibiayai APBN di Kepri. 

"Harapan kita, semua stock holder lembaga instansi di daerah, memiliki satu visi dan persepsi dalam mempercepat pelaksanaan program pembangunan hingga alokasi dana yang sebelumnya sudah dianggarkan di APBN 2015 dapat terlaksana dengan baik," tambahnya.  

Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Negara Provinsi Kepri, Didyk Choiroel akan hadir menjadi ‎pembicara pada Rakor tersebut.

Sebelumnya, ‎Didyk Choiroel mengatakan, hingga semester pertama, penyerapan APBN di Kepri masih di bawah target 60-80 Persen. Atas dasar itu, perlu dicari langkah-langkah teknis dalam percepatan penyerapan anggaran APBN di daerah. 

Editor: Dardani