LPK Kepri Soroti Antrian Pembelian Solar di SPBU Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Senin | 16-10-2023 | 17:08 WIB
antrian-solar12.jpg
Antrian panjang kendaraan yang akan beli BBM solar di SPBU BIntan. (Syajarul/BTD)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Belakangan ini, terjadi antrian panjang pembelian BBM jenis solar di sejumlah SPBU di Bintan. Hal ini menarik perhatian Lembaga Perlindungan Konsumen (LPK) Kepri.

"Ada apa sebenarnya, SPBU yang ada di Bintan maupun Tanjungpinang mulai panjang antriannya, terkhusus pengendara yang menggunakan BBM jenis solar," sebut Ketua LPK Kepri Rian Hidayat, Senin (16/10/2023).

Akibat antrian pajang ini, arus lalu lintas terhambat. Terlebih tidak ada petugas yang mengatur lalu lintas, hal ini memicu kemacetan atau bisa saja kecelakaan.

"Pemandangan ini harus menjadi atensi pemerintah ataupun aparat penegak hukum. Yang di takuti ada hal yang tidak wajar sehingga merugikan negara," sebut Rian.

Untuk itu Pemda atau pihak terkait agar mencari solusi, atas antrian panjang kendaraan jenis solar di berbagai SPBU di Pulau Bintan. Ia juga berharap agar pihak keamanan juga ikut melakukan pengawasan dalam antrian ini, menurutnya jangan sampai ada oknum oknum penimbun solar yang mengambil keuntungan dari penjualan solar bersubsidi dari pemerintah.

"Kita harap adanya perhatian khusus dari pemerintah atau pihak terkait atas adanya antrian panjang ini," timpal Rian.

Pantaun di lapangan, Antrian mengular ini terjadi di SPBU KM 25 Kijang dan KM 19 Bintan Timur. Sejumlah kendaraan berbahan bakar solar mulai mengantri jauh sebelum SBPU dibuka.

Editor: Yudha