DP3APM Bersama Organisasi Wanita se-Kota Tanjungpinang Peringati Hari Kartini ke-144
Oleh : Devi Handiani
Jumat | 28-04-2023 | 17:06 WIB
Kartini-TPI.jpg
Peringatan Hari Kartini ke-144 di Kota Tanjungpinang, Jumat (28/4/2023). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Tanjungpinang memperingati Hari Kartini ke-144 di Gedung Tun Fatimah Senggarang, Jumat (28/04/2023) pagi.

Dalam Peringatan Hari Kartini tahun ini juga disejalankan dengan halalbihalal bersama organisasi wanita se-Kota Tanjungpinang dengan mengangkat tema 'Perempuan Berdaya, Tingkatkan Martabat dan Kesejahteraan Bersama'.

Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, yang turut hadir pada kesempatan itu, mengatakan hari ini merupakan seremonial peringatan Hari Kartini, di mana 21 April yang lalu bertepatan dengan bulan Ramadhan.

"Hari ini disejalankan dengan halalbihalal bersama organisasi wanita, PKK dengan Pemko Tanjungpinang," kata Rahma.

Lanjutnya, pada momen perayaan yang ke-144 ini, dirinya mewakili kaum perempuan mengucapkan terima kasih atas pengakuan baik undang-undang maupun masyarakat kiprah seorang perempuan sudah menjadi bagian dari kiprah pembangunan tidak terlepas dari perjuangan RA Kartini.

Rahma berharap dengan kolaborasi antara perempuan dengan laki-laki menghasilkan satu kekuatan yang luar biasa membangun Kota Tanjungpinang dengan pengerustamaan gender.

Tanjungpinang juga hingga hari ini tidak terlepas dari perjuangan leluhur Raja Hamidah Engku Putri, ada juga Perempuan seperti ibu Hj Suryatati Amanan yang mengantarkan Tanjungpinang yang luar biasa sampai hari ini, Ketua DPRD Tanjungpinang juga perempuan hingga perempuan-perempuan di DPRD.

"Semua ini tidak terlepas sebagai bukti pengakuan yang harus kita syukuri. Kolaborasi ini juga tidak terlepas dari laki-laki maka hari ini selamat kepada kaum perempuan yang ada di Kota Tanjungpinang. Jadilah perempuan hebat tangguh, mandiri, sayang kepada keluarga dan dicintai banyak orang," tandasnya.

Editor: Gokli