2 Kapal PLP Tanjunguban Dikerahkan Angkut Pemudik Tujuan Tanjungpinang-Pulau Pangkil
Oleh : Harjo
Kamis | 20-04-2023 | 17:40 WIB
IMG-20230420-WA0058.jpg
Kapal Negara (KN) Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) Kelas II Tanjunguban, mengerahkan Kapal Negara (KN) 406 dan KN 543, membantu mengangkut penumpang dari Tanjungpinang-Pulau Pangkil, Kamis (20/4/2023).

Kepala Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, Sugeng Riono mengatakan, H-2 Idul fitri 1444 H telah terjadi lonjakan penumpang dari dermaga KUD Tanjungpinang dengan tujuan Pulau Pangkil.

"Penumpang dari Tanjungpinang ke Pulau Pangkil, melonjak tajam bahkan hingga mengalami kelebihan penumpang 31 orang, yang terdiri dRi 25 dewasa dan 6 anak anak," ungkapnya.

Dimana jarak tempuh lauat dari Tanjungpinang-Pulau Pangkil diperkirakan sekitar 50 menit. Sehingga KN. 406 dan KN. 543 mengangkut kelebihan penumpang tersebut, dengan pertimbangam kapal penumpang sudah penuh sesuai kapasitasnya.

"Kegiatan ini melibatkan Korps Marinir TNI AL, KSOP Tanjungpinang serta perangkat Desa Pangkil. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan baik dan lacar," paparnya.

Dijelaskan, kegiatan tersebut sesuai dengan instruksi Direktur KPLP Revolindo saat berkunjung ke Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, yang memerintahkan jajarannya membantu kelancaran arus mudik lebaran 1444 H.

"Termasuk pengerahan Kapal Negara (KN) kalau memang dibutuhkan, demi kelancaran pengangkutan masyarakat yang hendak mudik," pungkasnya.

Editor: Yudha