Diskominfo Kepri Gelar Pelatihan Pengelolaan Data Pemda
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-11-2021 | 14:49 WIB
A-DATA-KOMINF0-KEPRI.jpg
Suasana saat Diskominfo Kepri menggelar Pelatihan Pengelolaan Data Pemda. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM - Tanjungpinang - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kepri mengelar Pelatihan Pengelolaan Data pemerintah daerah, Rabu (3/11/2021).

Pelatihan pengelolaan data yang dilaksanakan di Aston Hotel Tanjungpinang ini dibuka Kepala Diskominfo Provinsi Kepri, Drs. Zulhendri, M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Diskominfo Provinsi Kepri Drs.Zulhendri,M.Si mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan Diskominfo Kepri dalam rangka pengelolaan E-government di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

"Serta mengingat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau," ujar Zulhendri seperti dikutip dalam Laman Kominfo Kepri.

Untuk itu, Zulhendri mengatakan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan Pelatihan Pengelolaan Data sebagai salah satu implementasi Pengembangan dan Pengelolaan Sumber Daya Teknologi Informasi dan Komunikasi Pemerintah Daerah.

"Sehingga dengan adanya pelatihan ini , peserta nantinya akan mampu mengelola data OPD yang berbasis SPBE di Provinsi Kepri," ujar Zulhendri

Adapun peserta yang hadir adalah pegawai yang mengelola data OPD serta perwakilan Diskominfo Kabupaten Kota.

Dengan instruktur dan narasumber berasal dari Badan Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi.

Editor: Dardani