Percepat Herd Immunity, Vaksinasi Door to Door Selama 3 Hari di Kelurahan Senggarang
Oleh : CR-3
Rabu | 03-11-2021 | 20:00 WIB
vaksin-senggarang-TPI.jpg
Vaksinasi door to door di Kelurahan Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (3/11/2021). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Capaian herd immunity di Tanjungpinang terus digesa. Berbagai upaya dilakukan, salah satunya vaksinasi door to door.

Kali ini, vaksinasi door to door itu berlangsung di Kelurahan Senggarang, yang dilakukan Puskesmas Kampung Bugis, Klinik Lanud RHF, Relawan Dinas Kesehatan, Urkes Polres Tanjungpinang, dan Klinik Kartika, Rabu ( 03/11/2021). Vaksinasi di Kelurahan Senggaran ini difokuskan untuk dosisi kedua.

Lurah Senggarang, Iman Syatria menjelaskan, target yang belum tervaksin di Kelurahan Senggarang sekitar 27 persen karena ada beberapa bekerja luar daerah selain itu ada komorbid maupun memiliki alasan penyakit.

"Jadi target kita dari 27 persen ini mungkin separuhnya saja, jika sudah setengah yang sudah divaksin maka Kelurahan Senggarang sudah bisa deklarasikan 100 persen sudah divaksin," ungkap Iman.

Vaksinasi door to door ini berlangsung selama tiga hari, Rabu, Kamis dan Jumat. Di mana pada Jumat merupakan hari terakhir untuk menyisir masyarakat yang belum divaksin.

"Tetapi bagi yang tidak bisa hadir pada Rabu maupun Kamis disebabkan mereka bekerja maka kita akan lakukan penyisiran. Untuk hari ini dan seterusnya kita telah menyiapkan dua Posko pelayanan vaksin untuk masyarakat. Titik vaksinasi di Posko Yayasan RT01/RW01 (depan masuk pelantar) dan Lapangan Basket RT02/RW04 serta RW07 (kedai kopi lapangan basket)," pungkasnya.

Editor: Gokli