Pemprov Kepri Ajak ASN dan Masyarakat Keluarkan Zakat
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 15-05-2020 | 18:36 WIB
ilustrasi-zakat.jpg
Ilusrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri mengajak aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat Provinsi Kepri untuk seger mengeluarkan zakat baik zakat fitrah maupun zakat harta menjelang Hari Raya Idul Fitri dan pandemi Covid-19 saat ini.

Hal ini disampaikan Plt Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto pada penyerahan zakat bersama pimpinan DPRD, FKPT, Instansi Vertikal dan pejabat di Provinsi Kepri Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Kamis (14/5/2020). "Mari kita bersama-sama mengeluarkan sedikit harta yang kita miliki untuk meringankan beban orang lain melalui zakat ini," ungkap Isdianto, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Isdianto mengatakan, dengan berzakat sama artinya dengan membersihkan harta yang kita miliki saat ini. "Dengan berzakat juga tidak membuat kita kekurangan malah harta kita akan bertambah dan semakin berkah," ujar Isdianto.

Apalagi, lanjut Isdianto, di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini keberadaan zakat sangat penting bagi masyarakat yang membutuhkan. "Melalui zakat yang kita keluarkanlah dapat sedikit membantu masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 ini," tegas Isdianto.

Isdianto juga mengimbau agar Baznas Provinsi Kepri sebagai badan penyalur zakat dapat menyalurkan zakat dengan baik dan mengikuti aturan yang dikeluarkan Pemerintah Pusat. "Sehingga masyarakat yang membutuhkan atau terdampak benar-benar menerimanya," tegas Isdianto.

Sementara itu, Kepala Baznas Provinsi Kepri, Mustamin Husein mengajak, seluruh masyarakat dan ASN di lingkungan untuk dapat melengkapi rukun Islam kelima yakni membayar zakat.

"Dengan zakat maka harta yang kita miliki akan bertambah tak hanya harta dunia namun juga harta di akhirat," ujar Mustamin Husein.

Mustamin juga memastikan, Baznas Provinsi Kepri telah pun menyalurkan zakat kepada masyarakat Kepri yang membutuhkan dan terdampak Covid-19 yang terjadi saat ini.

Editor: Gokli