Polres Tanjungpinang Amankan Sejumlah Pelajar SMA yang Lakukan Konvoi Kelulusan
Oleh : Syajarul
Minggu | 03-05-2020 | 13:04 WIB
pelajar_sma_tanjungpinang.jpg
Sejumlah pelajar SMA diamankan Polres Tanjungpinang, karena menggelar konvoi kelulusan (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sejumlah pelajar di Tanjungpinang merayakan kelulusan SMA dengan menggelar konvoi kendaraan bermotor. Akibatnya, mereka diamankan jajaran Satlantas Tanjungpinang, Sabtu (2/4/2020) sore.

Kasat Lantas Polres Tanjungpinang AKP Anjar Yagota Widodo mengatakan sejumlah pelajar yang diamankan itu, terjaring saat pihaknya melaksanakan Patroli Antisipasi Konvoi Kelulusan SMA Sedrajat di Tanjungpinang.

"Yang kita amankan sebanyak lima orang, dan ada enam kendaraan roda dua," turur Anjar, kepada BATAMTODAY.COM, Minggu (3/4/2020).

Selanjutnya, kata Anjar untuk sembilan orang yang terjaring itu, diminta menghubungi orang tua. Agar segera menjemput mereka pulang, dan kendaraan yang mereka pakai tetap diamankan di Satlantas Polres Tanjungpinang.

"Kendaraan langsung kita lakukan penilangan, dikarenakan membahayakan keselamatan pengguna jalan dan berpotensi menimbulkan kecelakaan lalulintas," kata Anjar.

Disamping itu, Anjar menghimbau kepada orang tua untuk tidak memperbolehkan anaknya yang masih dibawah umur dan belum memiliki SIM untuk mengendarai sepeda motor ke sekolah.

"Lebih baik mereka bersepeda karena lebih menyehatkan, disamping itu untuk mencegah penyebaran covid 19, tetap laksanakan social distancing, hindari kerumunan, hindari konvoi. Selalu gunakan masker jika sangat penting untuk keluar rumah," imbuh Anjar.

Editor: Surya