HIPMI Kembali Barikan Bantuan APD untuk Tenaga Medis di Kepri
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 01-05-2020 | 17:20 WIB
HIMPI-APD1.jpg
Ketua Satgas HIPMI Kepri, Mardiansyah saat menyerahkan bantuan APD kepada Pemko Tanjungpinnag untuk didistribusikan ke petugas medis di RSUD, Jumat (1/5/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kembali menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada petugas medis di Kepri.

Hal ini merupakan wujud kepedulian HIPMI Kepri terhadap pandemi Covid-19. Di mana, mereka memandang, tenaga medis selaku garda terdepan perlu perlindungan diri dari penyebaran virus corona.

Ketua Satgas HIPMI Kepri, Mardiansyah mengatakan, bantuan yang diberikan ini, merupakan hasil donasi yang terkumpul dari para anggota HIPMI Kepri. Kemudian dibelanjakan APD, yang diperuntukan untuk tenaga medis.

"Untuk Tanjungpinang kita keserahkan kepada Pemko untuk diberikan ke RSUD Tanjungpinang. Kalau di Bintan sudah ada 5 Puskesmas yang kita serahkan APD ini. Sedangkan Batam dan Karimun tinggal mununggu barangnya sampai," tutur Mardiansyah, Jumat (1/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Mardiansyah juga menyampaikan keresahan kawan-kawan UMKM dan juga pelaku usaha yang terkena dampak dari Covid-19. Atas aturan yang diturunkan pemerintah, dirinya ingin pemerintah dapat juga memberikan solusi dari aturan yang dibuat saat ini.

"Dengan aturan saat ini, kami berharap pemerintah juga turut memberikan solusi terhadap para pelaku usaha dan juga masyarakat," timpal Mardiansyah.

Editor: Gokli