Pemko Tanjungpinang Siapkan Dapur Umum untuk Korban Banjir
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 18-01-2019 | 16:28 WIB
banjir-tpi2.jpg
Kondisi banjir yang melanda Kampung Nusantara, Kota Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Untuk membantu warga yang rumahnya tergenang air, hingga menganggu aktivitas, dan untuk mengantisipasi kembali terjadinya hujan lebat, wali kota minta kepada Dinas Sosial Kota Tanjungpinang untuk mendirikan dapur-dapur umum.

Hal itu perlu dilakukan karena genangan air merendam beberapa rumah warga di beberapa titik. Dinas Sosial diminta untuk berkoordinasi dengan camat dan lurah terkait pendirian dapur-dapur umum tersebut.

Camat Tanjungpinang Barat Riwayat, S.Sos menyatakan, pendirian dapur umum itu untuk membantu warga berada di persimpangan Jalan Bhayangkara dan Jalan Usman Harun.

"Untuk membantu warga yang tidak dapat melaksanakan aktivitas karena rumahnya terendam air, kita menyediakan dapur umum yang terletak di Jalan Bhayangkara," ujar Riwayat.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 30 rumah terendam banjir setinggi dada orang dewasa di Kampung Nusantara RT05/RW11, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang.

Banjir yang terjadi di kampuang ini disebabkan hujan deras dari Kamis (17/1/2019) hingga Jumat (18/1/2019). Akibatnya, 30 kepala keluarga harus mengungsi ke tempat keluarganya yang berada di Kota Tanjungpinang.

Selain itu juga, Jalan Raya Dompak terganggu akibat banjir tersebut.

Adrianus, Ketua RT03/RW11, Kelurahan Seijang, Kecamatan Bukit Bestari mengatakan, sebanyak 30 rumah terendam banjir setinggi dada orang dewasa atau 1,5 Meter.

"Tidak hanya itu saja, perabotan rumah dan beberapa kendaraan warga juga ikut terendam banjir," kata Adrianus.

Editor: Yudha