Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bocah di Tanjungpinang Tewas Terseret Arus Parit
Oleh : Roland
Jum\'at | 18-01-2019 | 12:16 WIB
bocah_putra.jpg Honda-Batam
Petugas tengah mengangkat jenazah Putra yang tewas tenggeekam terseret arus di parit (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Seorang bocah bernama Putra Budiman (9) ditemukan tak bernyawa di parit Jalan Gatot Subroto, usai terjatuh dari motor BP 3886 WO, Jumat (18/1/2019) subuh tadi. Korban terjatuh dari boncengan orangtuanya saat air tengah meluap karena hujan deras.

Eni saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP), mengungkapkan saat itu dirinya berteduh diruko karena hujan lebat. Sehingga jalan tersebut, tidak dapat dihindari karena tergenang air. Pada saat itu ibunya, adik dan korban naik motor ingin ingin memutar balik. Namun saat mundur ban motornya masuk parit.

"Jadi jatuhlah mereka bertiga, adiknya di depan korban duduk di belakang," kata Emi.

Melihat hal ini, Eni langsung berlari mengejar korban yang hanyut untuk menarik namun tidak dapat. Ia kemudian menolong ibunya yang memegang anak yang kecil.

"Saya tarik kaki ibu untuk menyelamatkan, ibu itu juga sudah tenggelam di parit itu," paparnya.

Emi mengungkapkan, kedalaman air di jalan tersebut hanya selutut orang dewasa, tetapi tidak nampak jika lokasi tersebut adalah parit.

"Saya juga tidak tahu kalau tempat mereka jatuh itu adalah parit besar," katanya.

Eni berharap agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Ia meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati saat melewasti jalanan tersebut, karena jika ada hujan deras badan jalan tertutup dengan air.

Sementara Komandan regu 4 pemadam kebakaran dan penyelamatan, Mega membenarkan mendapat laporan dari warga. Mega mengatakan, tiga orang yang terjatuh ke parit sehingga terseret arus. Ibu dan anaknya berhasil diselamatkan namun satu orang anak laki-laki nya hanyut.

"Anaknya (putra_red) tidak bisa di selamatkan karena arus air sangat deras," katanya.

Ia menyatakan saat sampai di TKP dan melakukan pencarian anggota melihat ada sebuah tas tersangkut di atas besi.

"Kami selamatkan dan bawa ke rumah sakit ternyata korban sudah meninggal dunia," tutupnya

Editor: Surya