Kebakaran Rumah di Potong Lembu Tanjungpinang Akibat Korsleting Listrik
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 18-01-2019 | 11:53 WIB
kamar-gosong.jpg
Polisi saat melakukan indentifikasi di lokasi rumah terbakar, daerah Potong Lembu Tanjungpinang, Jumat (18/1/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Barat telah melakukan penyelidikan di rumah yang nyaris habis dilalap api, lokasi Potong Lembung nomor 7 RT04/RW4 Kelurahan Kamboja. Diketahui, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik di dalam kamar lantai 2 rumah tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolsek Tanjungpinang Barat, Iptu Firuddin yang turun langsung ke lokasi bersama anggotanya, Jumata (18/1/2019). "Penyebab kebakaran akibat konsleting arus listrik dari colokan kipas angin yang kebakar sehingga merambat ke televisi dan menjalar ke kasur yang terdapat di kamar lantai dua," ungkap Firuddin.

Dari pengakuan pemilik rumah, saat itu dirinya berada di luar rumah, sedangkan cucunya berada di dalam kamar yang terbakar itu. Sehingga cucunya yang menelepon pemilik rumah.

"Begitu kebakar cucunya langsung keluar dan memberitahu kakeknya," kata Firuddin.

Sampai saat ini tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait kerugian materil yang diakibatkan kebakaran ini, anggota Identifikasi masih melakukan pemeriksaan.

"Tidak ada korban jiwa. Kerugiannya belum dapat dipastikan, yang jelas seluruh barang yang di kamar lantai dua habis terbakar," tutupnya.

Editor: Gokli