Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satu Rumah di Lokasi Potong Lembu Tanjungpinang Nyaris Habis Dilalap Api
Oleh : Roland Aritonang
Jumat | 18-01-2019 | 11:40 WIB
api-lembu.jpg Honda-Batam
Petugas Damkar saat menyisir api di salah satu rumah di Potong Lembu, Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah di Jalan Lingkungan III, Potong Lembu nomor 76 RT04/RW04 Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat, nyaris habis dilahap api, Jumat (18/1/2018) pukul 08.15 WIB.

Kasi Operasi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang, Eka Saputra mengungkapkan berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada satu unit rumah yang terbakar di Potong Lembu Tanjungpinang.

"Kami dapat informasi langsung menurunkan 3 unit mobil Damkar ke lokasi. Tak lama api sudah dipadamkan," kata Eka saat ditemui di TKP.

Menurutnya, saat tiba dilokasi kejadian, dari informasi pemilik rumah, Gunandi (60) berada di luar. Pemilik rumah diberi tahu oleh cucunya yang berada di rumah pada saat itu.

Dari hasil pemeriksaan anggota, api berasal dari lantai dua kamar cucu dari pemilik rumah. Kebakaran ini menyebabkan api melahap habis seluruh isi barang-barang yang ada di kamar tersebut.

"Saat ini dugaan sementara berasal dari konsleting arus listrik di kamar lantai dua," ungkap Eka.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materi yang dialami oleh korban masih dilakukan pengecekan oleh pihak Damkar.

Editor: Gokli