Tes Urine Dadakan, Semua Pegawai BNNK Tanjungpinang Negatif Narkoba
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 15-01-2019 | 08:52 WIB
urine-bnnk-tpi.jpg
Proses pemeriksaan urine pegawai BNNK Tanjungpinang, Senin (14/1/2019). (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sebanyak 33 pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang melakukan tes urine, Senin (14/1/2019). Hasilnya, seluruh pegawai BNN negatif narkoba.

Tes urin kepada semua pegawai itu dilakukan sebagai tindak lanjut instruksi Presiden nomor 6 tahun 2018 terkait bahaya peredaran gelap narkoba.

Kepala BNN Tanjungpinang, AKBP Darsono mengatakan, semua Kementerian, Lembaga dan intansi di daerah harus ikut serta aktif dalam rencana aksi pencegahan dan pemberantasan peredaran gelap narkoba (P4GN) yang harus dilaksanakan termasuk BNN sekalipun.

"Untuk mengawali 2019 kami juga melaksanakanya, sebelum melangkah ke masyarakat dan intansi terkait kami tadi pagi melakukan tes urine kepada anggota kami. Hasilnya seluruh negatif menggunakan narkoba," kata Darsono saat ditemui di Kantor BNNK Tanjungpinang, Senin.

Ia mengatakan tes urine itu diumumkan secara mendadak kepada semua pegawai dan tidak ada satupun pegawai yang mengetahui. Setelah dicek satu persatu negatif narkoba. "Sebelum kami melaksanakannya P4GN di empat instansi seperti lingkungan pendidikan, pegawai baik itu swasta atau negeri dan masyarakat," katanya.

BNNK Tanjungpinang juga mengimbau kepada masyarakat apabila ada keluarganya menggunakan narkoba serahkan ke BNN untuk direhabilitasi tanpa dipungut biaya sedikit pun.

Editor: Gokli