Workshop Terampil Perempuan Menyebar ke Kabupaten/Kota di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum\'at | 11-01-2019 | 14:52 WIB
workshop-wagub1.jpg
Wagub Kepri tinjau workshop terampil perempuan di Tanjungpinang. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Tinjau workshop terampil atau rumah ketrampilan bagi perempuan milik Badan Pemberdayaan Perempuan Provinsi Kepri wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto berharap workshop pemberdayaan perempuan provinsi Kepri dikembangkan hinggga keseluruh kabupaten/kota di Kepri.

"Ini masih baru, Makanya kita lihat perkembangannya. Kalau ini berhasil kedepan alat-nya kita tambah, dan tidak hanya di Tanjungpinang saja tapi juga di kabupaten dan kota lainnya,"ujar Isdianto saat melihat workshop pemberdayaan perempuan di jalan Riau, Tanjungpinang, Jumat (11/1/2019).

Dalam kunjunganya, Isdianto juga melihat secara langsung, Para parata pengrajin mengerjakan berbagai macam kerajinan di tempat Workshop tersebut.

Didampingi kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Misni dan jajarannya Isdianto juga meninjau aktivitas yang ada di tempat tersebut. Dari proses penenunan kain songket, membuat tanjak dan sebagainya.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Kepri Misni berterimakasih atas kunjungan Wakil Gubernur ini. Karena dengan hadirnya wakim gubernur secara tidak langaung telah memotivasi para pengrajin yang ada untuk lebih giat dalam meningkatkan ketrampilannya.

"Kita mau perempuan Kepri kreatif dan produktif. Dan inovasi ini adalah bagian dari usaha yang kita lakukan untuk meningkatkan kreativitas perempuan yang ada di Kepri," ujar Misni.

Workshop terampil ini berdiri sejak tahun 2007. Dinamakan rumah terampil dan bertujuan untuk pelatihan kerajinan bagi perempuan Kepri. Workshop rumah terampil ini juga telah banyak memberikan pelatihan bagi perempuan seperti menjahit, menenun songket, payet, pembuatan tanjak, broos baju dan lain sebagainya.

Editor: Yudha