Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta Resmi Jabat Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 04-12-2018 | 09:16 WIB
adm-rhf.jpg
Salam Komando Danlanud RHF, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan (tengah) bersama Kadispers Lanud RHF yang baru dan yang lama. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jabatan Kepala Dinas Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah diserahterimakan dari pejabat lama Mayor Adm Delly Yudhatama, kepada pejabat baru Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, yang dilaksanakan di Gedung Dirgantara Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF), Jumat (30/11/2018).

Diketahui bahwa Mayor Adm Delly Yudhatama yang sebelumnya menjabat Kadispers Lanud RHF, dipindah tugaskan sebagai Kasiops Skadron Pendidikan 501, Wing Pendidikan Umum di Bogor. Sementara Mayor Adm Dimas Soleh Budiharta, sebelumnya berdinas di Dinas Personel Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta.

Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah, Kolonel Pnb M Dadan Gunawan mengatakan, serah terima jabatan dalam kehidupan TNI adalah hal yang biasa yang merupakan cerminan dari kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis. Alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian mekanisme organisasi yang dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan dengan tujuan untuk mewujudkan suasana kerja yang dinamis, efektif dan efisien sesuai dengan perkembangan situasi dan kondisi tugas di masa sekarang dan yang akan datang.

"Setiap pergantian pejabat harus dilihat sebagai peristiwa penting, yang diharapkan akan membawa angin segar bagi organisasi yang berdampak kepada peningkatan kualitas pelaksanaan tugas, seta tepeliharanya semangat kerja di kalangan anggota," kata Dadan.

Dadan menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Mayor Adm Delly Yudhatama, atas pengabdiannya selama menjalankan tugas di Lanud Raja Haji Fisabilillah. "Saudara selama berdinas di sini telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran yang hasilya dapat kita lihat dari berbagai kemajuan yang telah dicapai Lanud Raja Haji Fisabilillah baik dalam dukungan penyelenggaran kegiatan operasi dan latihan maupun dalam pembinaan personel dan materil," katanya.

Ia mengharapkan, Kadispers yang baru mampu memberikan gagasan atau ide-ide sehingga organisasi lebih hidup dan dapat meningkatkan daya, hasil guna, menambah pengalaman, cakrawala pandang bagi pejabat yang bersangkutan, di samping juga untuk memberikan yang terbaik bagi dinas yang dipimpinnya.

Editor: Gokli