396 Pelamar CPNS Pemprov Kepri Masuk Tahap SKB
Oleh : Ismail
Jumat | 30-11-2018 | 18:40 WIB
m-f-kepri.jpg
Kepala BKPSDM Provinsi Kepulauan Riau, M Firdaus. (Dok Batamtoday.com

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Provinsi Kepulauan Riau, M Firdaus menyampaikan, jumlah kuota peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Pemprov Kepri tahun 2018 sebanyak 396 orang.

Jumlah tersebut sudah termasuk dengan 100 peserta seleksi SKD yang lulus mencapai nilai passing grade. Sementara sisanya, 296 orang merupakan hasil perangkingan sesuai dengan Permen PANRB nomor 61 tahun 2018 tentang optimalisasi pemenuhan kebutuhan formasi Pegawai Negeri Sipil dalam Seleksi CPNS.

"Sudah kita terima dari Panselnas. Total 396 orang yang akan menghadapi SKB nanti," ungkapnya, Jumat (30/11/2018).

Firdaus menerangkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengumumkan para pelamar yang akan mengikuti tahapan SKB. Untuk itu, dia mengimbau bagi masyarakat yang ingin melihat daftar pengumuman tersebut dapat mengakses laman resmi BKN dan Pemprov Kepri.

"Kita menunggu tanda tangan Gubernur atau Sekda untuk diumumkan," katanya.

Ia menambahkan, para peserta yang akan ikut SKB nanti memperebutkan 189 formasi yang dibuka Pemprov Kepri. Sebelumnya, Pemprov Kepri membuka 192 formasi pada seleksi CPNS 2018.

Namun, dari jumlah formasi itu ada tiga formasi dokter spesialis yang sama sekali tidak ada yang mendaftar. "Spesialis kandungan, mata dan satu lagi saya lupa. Tiga formasi itu yang kosong tidak ada pelamar," ujarnya.

Sementara untuk jadwal pelaksanaan SKB, Firdaus mengakui, pihaknya belum mengatahui secara pasti untuk jadwal dan teknisnya. Dia menyebut, penyelenggaraan SKB nantinya akan langsung ditangani oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Untuk diketahui, tes SKB merupakan tahapan lanjutan setelah peserta dinyatakan lolos tes SKD.

Editor: Gokli