Polsek Tanjungpinang Kota Santuni Warga yang Alami Kelumpuhan dan Gangguan Jiwa
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 28-11-2018 | 12:28 WIB
lumpuh1.jpg
Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah Arif Perdana memberi santunan keluarga yang mengalami lumpuh. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Kota memberi santunan kepada keluarga yang mengalami sakit gangguan jiwa dan lumpuh warga Jalan Senggarang RT II/RW IV Kelurahan Senggarang, Rabu (28/11/2018).

Kapolsek Tanjungpinang Kota, AKP Reza Anugrah Arif Perdana mengatakan kegiatan bakti sosial ini berawal dari informasi dari Babhinkabtimas bahwa ada warga yang anaknya Adevia (33) mengalami gangguan jiwa dan orang tuanya bernama Afidah (70) mengalami kelumpuhan.

"Selain memberikan memberikan bantuan sembako. Kami juga tadi mengajak Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Tanjungpinang untuk melakukan pengecekan kesehatan terhadap ibu ini," ujar Reza.

Kapolsek berharap semoga bantuan ini dapat membantu dan bermanfaat. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tanjungpinang agar ibu yang mengalami gangguan jiwa dapat secepatnya diberi pengobatan.

"Kalau ibu yang lumpuh ini nanti akan kami akan koordinasikan dengan Rumah Sakit Polda Kepri supaya cepat diberi pengobatan," ucapnya.

Sementara itu, Syukria anak terakhir dari tujuh bersaudara menyebutkan kalau kakanya mengalami gangguan jiwa sejak berumur 4 bulan, tapi waktu itu tidak separah ini. Sehingga saat dia pergi kerja, terpaksa kakaknya dikurung dalam rumah demi keamanan bersama.

"Parah seperti ini kakak saya baru setahun ini. Sudah dibawa ke dokter tapi kondisinya seperti ini. Begitu juga ibu saya sudah dibawa berobat. Bahkan perawat puskesmas di sini sering datang untuk mengecek kondisi ibu saya," ucapnya.

Syukria menambahkan, sangat berterimakasih kepada Polsek Tanjungpinang yang telah membantu beban keluarganya ini. Harapnya orangtua dan kakaknya bisa sehat.

"Bagi saya seperti ini dan bisa merawat keduanya sudah cukup," tutupnya.

Editor: Yudha