Porprov Kepri 2018

Cabor Muaythai Sumbang 2 Medali Emas untuk Lingga
Oleh : Bayu Yiyandi
Selasa | 27-11-2018 | 15:28 WIB
emas-lingga-porprov1.jpg
Atlit Muaythai Lingga meraih medali emas di Porprov Kepri. (Foto: Bayu)

BATAMTODAY.COM, Daiklingga - Kabupaten Lingga meraih emas pertama di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepri ke IV yang berlangsung di Kota Tanjungpinang, Senin (26/11/2018) dari cabang olahraga (Cabor) Muaythai.

Atlet Muaythai Lingga, G. Martua Harahap berhasil menjadi yang terbaik di kelas 63-67 Kg bersama rekannya Syafii Ma'arif di kelas 60-63kg, saat berlaga di Aula Kantor Geburnur melawan finalis dari atlet kontingen lain. Mereka berdua lolos dan keluar sebagai juara.

"Alhamdulillah atas dukungan KONI Lingga dan Disparpora Lingga serta semua pihak, cabor Muaythai dapat perolehan dua medali emas," kata Ardi Ahmad, ketua pengurus cabor Muaythai Lingga kepada BATAMTODAY, Selasa (27/11/2018)

Selain emas, cabor Muaythai juga menyumbangkan satu medali perunggu dan perak bagi Lingga. Atas raihan ini, Lingga menduduki peringkat klasemen ke 5 diatas Anambas dan Natuna dengan total perolehan medali berjumlah 4, yakni 2 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Kesemuanya dihasilkan dari cabang Muaythai.

Sebagaimana di ketahui, Kabupaten Lingga di Porprov ke IV ini menurunkan 295 atlet yang bertarung pada 19 cabang olahraga, dari 27 yang dipertandingkan.

Menurut Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Lingga, Rustam masih banyak cabang olahraga yang akan diikuti para atlet Lingga untuk bertanding.

Setelah beberap hari bergulir, Lingga kata Rustam baru gagal meraih medali di cabang balap sepeda. Namun ia tidak berani menargetkan lebih, walau di cabang lain Kabupaten Lingga masih bisa diunggulkan. Misalkan di cabang atletik. Kendati demikian, hasil tadi telah menambah sederet prestasi olahraga Kabupaten Lingga.

"Untuk merubah posisi kita berat, karena tidak unggul dicabang yang banyak emas, seperti taekwondo, karate, renang, silat. Tapi kita optimis ada medali-medali lainya lagi," ujarnya.

Editor: Yudha