Buruh Galangan Kapal di Sagulung Tewas Tersengat Arus Listrik
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 14-08-2024 | 15:44 WIB
kesetrum-tewas.jpg
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecelakaan kerja yang merenggut nyawa pekerja kembali terjadi di perusahaan galangan kapal di Batam. Kali ini, menimpa seorang pekerja di PT Karya Teknik Utama (KTU) Shipyard, Sagulung.

Informasi yang diterima BATAMTODAY.COM, pekerja inisial RA (18) itu tewas usai tersengat arus listrik saat melakukan pekerjaan di kapal pada Kamis (8/8/2024) lalu. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong.

Menurut informasi itu, korban tersengat arus listrik saat memperbaiki kabel mesin gerinda yang tidak berfungsi. Korban lupa mencabut kabel gerinda yang tersambung ke arus listrik sehingga kesetrum.

"Ada gerinda yang rusak pada bagian kabel. Dia (korban) mau perbaiki, tetapi lupa cabut colokan listriknya," kata sumber, yang merupakan pekerja di perusahaan yang sama dengan korban, Rabu (14/8/2024).

Kapolsek Sagulung, Iptu Rohandi Tambunan, juga membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, korban tersengat arus listrik saat perbaiki kabel gerinda.

"Korban lupa mematikan stop kontak saat memperbaiki kabel, sehingga ketika dia mencoba menyalakan gerinda, arus listrik masih mengalir, " ujar Iptu Rohandi.

Kapolek Sagulung menjelaskan, pihaknya menerima laporan insiden tersebut saat korban sudah berada di Rumah Sakit Graha Hermine. Kasus ini kini telah dilimpahkan ke Polresta Barelang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Editor: Gokli