Panitia Porprov Kepri 2018 Sebut Hanya BP Batam yang Bersedia Membantu
Oleh : Ismail
Senin | 26-11-2018 | 09:17 WIB
porprov-iv1.jpg
(ki-ka) Gubernur H Nurdin Basirun, Wagub H Isdianto, Ketua Umum KONI Kepri, Jhon Kennedy dan Ketua Panitia Porprov IV Kepri, Nur Syafriadi, saat pembukaan Porprov Kepri IV tahun 2018, Minggu (25/11/2018) di Lapangan Dewa Ruci Tanjunpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kepulauan Riau (Kepri) IV resmi dibuka pada Minggu (25/11/2018) Lapangan Dewa Ruci Tanjunpinang. Perhelatan akbar tingkat provinsi ini berlangsung dengan dana yang sangat minim.

Hal ini diakui Ketua Panitia Porprov Kepri IV, Nur Syafriadi saat menyampaikan kata sambutan pada pembukaan acara. Dia mengatakan, dana dari Pemprov Kepri sebanyak Rp2 miliar yang dinilai sangat minum juga belum cair.

"Pihak ketiga yang memberikan bantuan dana hanya berasal dari BP Batam sebesar Rp200 juta. Selain dari itu tidak ada sama sekali, bantuan dari pihak ketiga seperti yang diharapkan beberapa waktu lalu," ungkap Nur Syafriadi di hadapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wakil Gubernur (Wagub) Isdianto serta tamu undangan.

Nur menyampaikan, untuk seluruh pelaksanaan kegiatan ini, pihaknya masih menunggu anggaran turun dari pemerintah. Akibat belum turunnya anggaran dari Pemprov Kepri itu, lanjut Nur, pihaknya pun terpaksa menggunakan anggaran tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kepri.

"Tidak ada bantuan dari pihak ketiga kecuali dari BP Batam yang menyediakan 1.200 medali dan baju kemeja untuk panitia senilai Rp 200 juta," tegasnya.

Oleh karena itu, dengan minimnya anggaran yang diberikan Pemprov Kepri, dan tidak adanya bantuan dari pihak ketiga selain BP Batam, maka seluruh biaya akomodasi atlet terpaksa dipangkas. "Seperti anggaran untuk seluruh cabor yang awalnya meminta Rp 100 juta per cabor juga terpaksa dipangkas menjadi Rp 50 juta karena anggaran terbatas," tutupnya.

Editor: Gokli