Syahrul Ajak Pramuka Jadi Pelopor Pengawasan Obat dan Pangan di Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 20-11-2018 | 13:52 WIB
syahrul111.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul. (Foto: Charles)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Tanjungpinang menggelar Kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pramuka Peduli Obat dan Pangan Aman di CK Hotel, Senin (19/11/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Tanjungpinang, H Syahrul mengatakan Pramuka harus menjadi pelopor dalam pengawasan produk yang beredar di masyarakat.

"Pramuka selama ini telah banyak berbuat untuk masyarakat. Saya harapkan melalui kegiatan ini, adik-adik Pramuka dapat menjadi pelopor perlindungan dan pengawasan peredaran makanan dan obat yang berbahaya,"ungkap Syahrul.

Ia juga menyampaikan banyaknya bentuk promosi dan informasi tentang obat dan makanan di dunia digital bermunculan.

"Untuk itu kita harus paham antara yang aman atau tidak untuk dikonsumsi. Semoga melalui kegiatan ini, adik-adik semua dapat lebih mengenal dan mengetahui ciri-ciri produk yang tidak aman. Di lapangan nantinya dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait materi yang sudah didapat ini,"j elasnya.

Dalam acara tersebut diikuti oleh seluruh peserta Pramuka dari gugus depan SMA/SMK Se-Kota Tanjungpinang, serta duhadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, SKM, M.Si, Perwakilan Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Sunarjo, S.Ag, Kepala Kantor BPOM Kota Tanjungpinang, Mardianto dan Sekretaris Kwarcab Tanjungpinang, DR. Imam Syafi'i, M.Si.

Editor: Yudha