Warga Binaan Rutan Tanjungpinang Diharapkan Teladani Nabi Muhammad SAW
Oleh : Roland Aritonang
Selasa | 20-11-2018 | 13:16 WIB
maulid-nabi1.jpg
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H /2018 di Masjid Rutan Tanjungpinang. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ratusan warga binaan melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H /2018 di Masjid At-Taubah Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Selasa (20/11/2018).

Kepala Divisi (Kadiv) Pemasyarakatan Kanwil Kemenkum HAM Kepri, Dedi Handoko mengatakan kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Ini merupakan bagian dari pada pembinaan kerohanian dimana diupayakan dengan peringatan Maulid Nabi ini tentunya dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan banyak akhlak yang baik dan budi yang luhur.

"Diharapkan kepada kami semua umat islam yang ada di Rutan dan seluruh warga binaan tentunya dapat meneladani," ujar Dedi.

Maka dari itu diharapkan dengan kegiatan ini dapat ada perubahan untuk meningkatkan kualitas diri dan berbakti dengan Allah.

Sementara, Kepala Rutan Kelas I Tanjungpinang, Fonika Afandi menambahkan, pihaknya bersyukur kegiatan maulid ini dilaksanakan dengan hikmat. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat mempertebal keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah dan dapat meneladani Nabi Muhammad SAW.

"Terutama yang terkait memperkuat Ukhuwah Islamiyah, kami berupaya dengan melalui program pembinaan kerohanian ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga binaan dan seluruh pegawai Rutan," tutupnya.

Editor: Yudha