Tugu Provinsi Kepri di Dompak Rampung Akhir Desember Mendatang
Oleh : Redaksi
Senin | 19-11-2018 | 09:52 WIB
proses-penataan.jpg
Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun saat meninjau proses penataan Tugu Provinsi di Dompak, Kota Tanjungpinang, beberapa saat lalu. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bahwa progress pembangunan Tugu Provinsi Kepri yang berada di Simpang Dompak, Kota Tanjungpinang selesai akhir Desember mendatang.

Pasalnya, hingga saat ini progress pembangunan kawasan icon Provinsi Kepri tersebut mencapai 98 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kepri, Abu Bakar di Tanjungpinang, Jumat (16/11/2018) lalu.

"Saat ini progresnya mencapai 98 persen, dan Insyaallah akhir tahun sudah selesai dan dapat langsung diresmikan bapak Gubernur," ungkap Abu, seperti dikutip situr resmi Pemprov Kepri.

Dikatakan Abu, saat ini hampir semua bagian pembangunan telah selesai dilaksanakan baik itu air mancur, lampu maupun kursi-kursi di sekitar taman. "Tinggal finishing dan penataan rumput-rumput dan bunga-bunga sekitar tugu saja, kita tata agar lebih cantik," tegas Abu.

Abu memastikan, dengan progress tersebut, masyarakat juga telah dapat menikmati keindahan tugu lambang Provinsi Kepri yang berdiri megah tersebut.

"Apalagi malam hari bakal indah sekali," ungkap Abu.

Namun, Abu mengimbau kepada masyarakat yang mengunjungi taman Tugu Provinsi Kepri tersebut untuk menjaga kebersihan serta ketertiban. "Kita harapkan khusus kendaraan dapat diparkir dengan tertib dan rapi, bisa diparkir di sisi jalan, jangan sampai menggangu pengguna jalan lainnya. Itu saja yang kita ingatkan," kata Abu.

Karena lanjut Abu, Pemerintah Provinsi Kepri tidak menganggarkan pembuatan area parkir di daerah taman Tugu Provinsi tersebut. "Kesadaran masyarakat kita harapkan juga," ujarnya.

Editor: Gokli