Safari Subuh di Masjid Al-Huda Tanjungpinang

Nurdin Ajak Orangtua Bekali Anak dengan Agama, Pengetahuan dan Teknologi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 29-03-2018 | 17:04 WIB
safari-subuh1.jpg
Gubernur Nurdin saat Safari Subuh d Masjid Al Huda Kampung Sidojasa Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur H Nurdin Basirun mengajak jamaah untuk membekali anak-anak dengan ilmu agama yang cukup sejak dini. Mereka juga harus diberikan pengetahuan terbaik, baik ilmu maupun teknologi.

"Dari merekalah Kepri bisa menjadi sebuah daerah yg memiliki daya saing secara nasional maupun internasional," kata Nurdin saat Safari Subuh d Masjid Al Huda Kampung Sidojasa, Kamis (29/3/2018).

Nurdin juga mengajak jamaah untuk terus memakmurkan masjid. Termasuk juga membawa anak-anak menunaikan shalat jamaah sejak masuknya waktu subuh. "Sebaiknya ajak anak kita untuk sholat subuh," ujar Nurdin.

Sementara itu, terkait dengan kegiatan musrenbang yg saat ini sedang di gelar, Nurdin sangat berharap partisipasi masyarakat untuk ikut mengambil bagian dalam hal pembangunan kepri saat ini dan kedepannya.

Pada kesempatan itu Nurdin mengatakan, kerja sama tim yang baik akan membuat daerah ini melakukan pembangunan semakin optimal dan telat sasaran. Karena itu, Nurdin menyampaikan agar kerjasama setiap aparatur agar tetap solid. Sehingga pemerintah dapat berjalan normal sesuai dengan perencanaan dan aturan yang ada.

Nurdin berpesan kepada kepala OPD untuk bekerja sesuai tupoksinya, terlebih terkait dengan kemaslahatan masyarakat. Kadisperindag, misalnya dipesan Nurdin agar menjaga kestabilan harga-harga sembako. Apalagi tak lebih dari dua bukan lagi, masyarakat sudah menunaikan ibadah Ramadhan.

"Kadisperindag, harga sembako melonjak dan langka, gubernur juga yang dimarah masyarakat," kata Nurdin.

Ketersediaan obat di sejumlah rumah sakit di Kepri juga menjadi perhatian serius Nurdin. Mantan Bupati Karimun dia periode ini mengingatkan Kepala Dinas Kesehatan akan hal itu. "Obat di rumah sakit jangan sampai tak ada," kata Nurdin.

Badan Kesbangpol juga diingatkan Nurdin untuk terus memperkuatkan jaringan. Situasi di tengah masyarakat harus terus terpantau. Kesbang juga diminta rajin berkoordinasi dengan instansi vertikal.

Editor: Yudha