Rutan Batam Tingkatkan Sinergi dengan BNNP Kepri untuk Pemberantasan Narkoba
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 02-10-2024 | 10:44 WIB
Rutan-BNNP-Kepri.jpg
Karutan Fajar Teguh Wibowo, bersama para Kepala UPT Pemasyarakatan di Kota Batam, saat kunjungan ke BNNP Kepulauan Riau, Selasa (1/10/2024). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Batam, Fajar Teguh Wibowo, bersama para kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan di Kota Batam, melakukan kunjungan ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Riau, Selasa (1/10/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk mempererat hubungan dan memperkuat sinergi dalam upaya pemberantasan narkoba di wilayah Kepulauan Riau, khususnya di lingkungan pemasyarakatan.

Dalam pertemuan tersebut, kedua pihak membahas koordinasi lebih lanjut terkait langkah-langkah pemberantasan narkoba, terutama di dalam Rutan Batam. Fokus utama pertemuan adalah memperkuat kerja sama dalam pelaksanaan razia gabungan dan kegiatan operasional lainnya yang bertujuan menjaga keamanan di lingkungan pemasyarakatan.

"Sinergi antara pemasyarakatan dan BNN sangat penting, terutama dalam pelaksanaan razia gabungan pada malam hari untuk memastikan keamanan serta kesiapan anggota," ujar Fajar Teguh Wibowo.

Fajar juga menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh program-program pemberantasan narkoba melalui koordinasi yang lebih transparan dan berkesinambungan antara kedua lembaga.

Diharapkan, melalui kunjungan ini, kerja sama antara Rutan Batam dan BNNP Kepri semakin erat, sehingga upaya memerangi peredaran narkoba, khususnya di dalam lembaga pemasyarakatan, dapat dilakukan secara lebih efektif dan transparan.

Editor: Gokli