Jadi Irup Hari Amal Bhakti Kemenag Ke-72

Nurdin Ajak Pegawai Kemenag Jadi Insan Beriman dan Bertaqwa dan Mengayomi Semua Umat Beragama
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 03-01-2018 | 17:14 WIB
Nurdin-jadi-irup.jpg
Nurdin? saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (3/1/2018) (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun, mengajak kepada seluruh Korps Pegawai dalam lingkup Kementerian Agama, dapat menumbuhkembangkan diri menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.

"Apalagi Kementerian Agama memiliki tugas yang sangat vital dalam pembinaan keagamaan bagi seluruh masyarakat, khususnya di Kepri," ujar Nurdin? saat menjadi inspektur upacara (Irup) pada peringatan hari amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-72 Tahun 2018 di Halaman Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Senggarang, Tanjungpinang, Rabu (3/1/2018).

Dengan ?iman dan taqwa, tambah Nurdin, akan berguna bagi diri sendiri juga untuk masyarakat dan dapat mengayomi seluruh agama secara universal.

"Dengan iman dan takwa, kerja keras dan inovasi, mudah-mudahan apa yang menjadi tuntutan masyarakat dengan peradaban yang semakin maju saat ini, semuanya mampu menyesuaikan diri," ujar Nurdin.



Kesepahaman dan konektivitas hati menurut Nurdin, menjadi salah satu kunci dalam pelaksanaan pembangunan. Keberagaman daerah Kepri harus disyukuri dan terus dijaga dengan kebersamaan yang harmonis ini.

Selain memberikan pengarahan, Hari Bhakti Kementerian Agama ke-72 tahun 2018 ini, juga diberikan penganugerahan tanda Satya Lencana Karya Satya kepada 12 orang ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Kepri berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI Nomor 117/TK/ 2017.

Kemudian pemberian piagam penghargaan dalam rangka hari amal bhakti kepada guru, siswa dan lembaga madrasah serta Kementerian Agama Kabupaten/Kota berdasarkan surat keputusan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri nomor 555 tahun 2017.

Hadir pada Kesempatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri Marwin, Anggota DPRD Provinsi Kepri Safaruddin Aluan, Perwakilan FKPD dan OPD, Ketua BP3KR Huzrin Hood, Ketua LAM Abdul Razak, berserta tamu undangan lainnya.

Editor: Udin