Hari Pertama Masuk Kantor 2018

Lakukan Mutasi OPD, Nurdin Ajak ASN Kepri Inovatif dan Tingkatkan Pelayanan dan Pembangunan Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 02-01-2018 | 16:14 WIB
Nurdin-jadi-inspektur-upacara.jpg
Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengajak para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk terus melakukan lompatan dan inovasi yang semakin mempermudah layanan kepada masyarakat (Foto: Charles Sitompul)

BATAMTODAY.COM,Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun mengajak para pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk terus melakukan lompatan dan inovasi yang semakin mempermudah layanan kepada masyarakat. Jemput semua pegawai untuk ikut berinovasi sesuai dengan bidang dan tupoksi masing-masing.

"Ruang gerak terbuka lebar untuk kita berprestasi. Tergantung niat dan kemauan kita. Tak ada yang aneh kalau kita semua bisa berkreasi. Ini era bukan yang besar mengalahkan yang kecil tapi yang cepat mengalahkan yang lambat," kata Nurdin saat memimpin apel perdana memasuki tahun 2018 di Istana Kota Piring, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (2/1/2018).

Nurdin menambahkan, masyarakat akan turut senang jika terus mempermudah aktivitas mereka. Mengawali tahun 2018 yang penuh semangat ini, harapan masyarakat kepada abdi negara, sangat besar.

Kepada ASN Kepri, ?Nurdin juga menekankan agar terus melakukan upaya-upaya terbaik untuk masyarakat dan negara. Perubahan-perubahan itu tergantung pada tangan dingin para pegawai untuk memenuhi harapan masyarakat.

"Semoga tahun ini semakin membawa kemajuan dan keberkahan untuk Kepri," harap Nurdin.

Tahun 2018 ini kata Nurdin, merupakan tahun yang penuh harapan. Semua daerah terus saling membantu tumbuh semakin baik. Apalagi oleh Pemprov Kepri yang sebagian wewenang sudah diterima untuk mendorong investasi.

Dinamika saat ini, kata Nurdin, jauh berbeda dan bergerak cepat. Dari pusat bagaimana kerja Presiden Joko Widodo, serta para menteri dengan kegiatan kerja kerja kerjanya. Tentu mereka yang tidak bisa berkompetisi, meningkatkan kompetensi malu dengan amanah yang diembannya.

"Semoga yang diamanahkan kepada kita dapat membuat negeri ini semakin baik, masyarakat semakin sejahtera. Yang kurang di tahun lalu kita tingkatkan lagi. Semua untuk masyarakat," katanya.

Nurdin berpesan agar semua bergerak cepat. Apalagi APBD sudah disahkan. Nurdin berterima kasih kepada DPRD dan jajaran pegawai Pemprov Kepri sehingga APBD selesai tepat waktu.

Lakukan Rotasi Kepala OPD

Meski megaku puas dengan hasil kerja Kepala OPD di Kepri 2017, bukan berarti Nurdin tak melakukan evaluasi. Evaluasi kinerja kata Nurdin, hal yang lumrah untuk percepatan dan penyegaran.

"Ini bukan gertak sambal. Ini harus dilakukan. Kalau Sekda siap, besok pagi bisa dilantik," ujar Nurdin memberi gambaran bahwa bakal ada perombakan kabinetnya.

Menurut Nurdin, para pegawai tersebutlah yang menentukan nasibnya dengan kualitas kerja yang sudah dilakukannya selama ini. Apalagi ada sistem yang ikut menentukan semua itu.

"Tak ada titipan dari air, bumi, udara, apalagi uka uka.Perubahan ini tak jadi momok, akan tetapi menjadi pemicu kinerja," kata Nurdin.

Editor: Udin